10 Jenis bibit Tanaman Hias Philodendron

10 Jenis tanaman hias philodendron-Selain berpenampilan gagah dan mewah, varian ini memiliki bentuk daunnya lebih bulat. Warna daunnya lebih bulat. Warna daunnya juga lebih gelap.

Philodendron ‘Manee daene’

Serupa tapi tak sama dengan philodendron ‘New black cardinal’, jenis ini memiliki daun lebih panjang. Warna daunnya juga lebih gelap.

Baca Juga:

Philodendron ‘Black cardinal’

Philodendron ini mempunyai penampilan yang gagah, kekar, dan mewah. Hal itu dapat dilihat dari bentuk daunnya lebar dengan warna merah kehitaman. Pada urat daunnya tampak bergelombang membuatnya semakin memikat. Tangkai daunnya panjang berwarna merah kehitaman. Susunan tajuknya bagus. Jenis ini termasuk tipe merambat, meskiupun pertumbuhannya lambat.

Philodendron ‘Red emerald’

Penampilan philodendron ini hampir sama dengan ‘Green emerald’. Daunnya berukuran lebar memanjang dengan ujung runcing. Susunan tajuk bagis dan cenderung kompak. Hal ini yang istimewa pada jenis ini adalah daun mudanya berwarna meeah dan tangkai daun cokelat gelap.10 Jenis bibit Tanaman Hias Philodendron

Philodendron ‘Green emerald’

Artikel terkait

Penampilan philodendron ini cukup menawan. Daunnya berukuran lebar memanjang dengan ujung runcing. Susunan tajuk bagus dan cenderung kompak.

Philodendron hastatum

Jenis ini memiliki daun hijau kelabu keperakan, permukaan daun halus, dan mengilap. Bentuk daunnya seperti jantung dengan ujung lancip dan ramping. Tangkai daun berwarna hijau kelabu dengan panjang sekitar 35-55 cm.

Tanaman ini termasuk jenis yang tumbuh merambat. Tampilannya kian memikat bila rajin dipangkas dan diberi penompang. Jenis ini cukup tahan lama di dalam ruangan, bahkan di raungan ber-AC hingga semingguan.

Philodendron ‘Green imperial’

Philodendron ini memiliki tampilan yang anggun dan berwibawa. Hal itu dapat dilihat dari bentuk daunnya yang oval dengan ujung meruncing. Pada bagian pangkal daun menyempit. Warna daunnya hijau cerah. Tangkai daun panjang berwarna hijau.

Philodendron ‘Pig skin’

Nama philodendron yang unik ini memang sesuai dengan permukaan daunnya yang halus dan lembut. Daunnyunika berbentuk bulat seperti hati. Posisi daunnya cenderung ke bawah ditopang tangkai yang panjang.

Philodendron evansi

Penampilan philodendron ini anggun dan menawan. Hal itu karena daunnya berwarna hijau dengan sosok yang lebar. Lekuk di bagian pinggir daun membuatnya semakin indah.

Philodendron ‘King dragon’

Philodendron ini dikenal pula dengan sebutan ‘Super atum’. Sepintas jenis ini termasuk kelonpok philo jari. Namun, daya tariknya pada jari-jari daunnya yang keriting sehingga tampil unik. Semakin besar ukuran tanaman, sosoknya semakin menarik.

loading...
10 Jenis bibit Tanaman Hias Philodendron | Penulis | 4.5