10 Jenis tanaman Hias yang Populer Sepanjang Masa

10 Jenis Tanaman Hias yang populer sepanjang masa-Praktisi melihat sosoknya, menimbang fungsinya, dan setelah itu inilah pilihan 10 tanaman hias yang bakalan masih populer di Zamanya.

1. ADENIUM

Bunga yang indah menjadi daya tarik utama adenium. Harganya pun terjangkau, kecuali yang sudah bongsor. Soalnya si mawar gurun ini memiliki poin plus pada bonggol dan percabangan. Makin unik makin mahal.

Baca Juga:

Ditanam di pot atau untuk elemen taman. Selain itu, perawatan jenis tanaman hias ini relatif mudah sehingga sesuai dengan hobiis Indonesia secara luas.

2. AGLAONEMA

Aglaonema berjasa memberikan pelajaran bagi hobiis tentang bagaimana memilih ornamental plant yang indah. Variannya banyak dengan berbagai bentuk daun. Soal warna, banyak pilihan sehingga dapat disesuaikan dengan slera.

Sayangnya sri rejeki ini butuh perawatan ekstra agar tumbuh bagus, mulai dari lingkungan yang sesuai, penyiraman, dan pemupukan.10 Jenis tanaman Hias yang Populer Sepanjang Masa

3. ANTHURIUM

Anthurium memang bukan ornamental plant pilihan di rumah untuk saat-saat ini. Alasannya mungkin harganya masih terbilang tinggi. Namun, kalau tujuannya bisnis, anthurium sangat potensial karena sedang tren.

Banyak orang yang mencarinya, terutama jenis-jenis yang langka. Performa si bunga ekor ini gagah, kokoh, kekar, dan berwibawa. Bagi Anda yang memajang tanaman ini akan tampak lebih bergengsi.

4. BONSAI

Bonsai mempunyai daya pikat yang cukup kuat. Dari dulu sampai sekarang masih di cari orang. Semua itu karena penampilannys yang unik, sosok kerdil dan memberikan kesan tua. Untuk membuatnya butuh keterampilan khusus. Sederet gaya bonsai ditawarkan kepada Anda yang memiliki jika petualang

5. Caladium

Artikel terkait

Caladium seolah membuka mata hobiis tanaman hias, Dulu, tanaman ini belum dilirik karena jenisnya itu-itu saja. Namun, munculnya varian-varian baru membuat pamor caladium mencuat kembali. Memang keinginan Anda untuk memelihara caladium bukan satu-satunya pilihan.

Namun, warna-warna baru dengan batikan yang atraktif akan membuat Anda kepincut untuk segera memilikinya,

6. Encephalartos

Terlepas dari trennya berbagai jenis tanaman hias, encephalartos tetap dicari penggemarnya. Lawas tapu masih berkelas. Meski harganya terbilang tidak murah, sosok yang langka mencitrakan pemiliknya lebih bergensi. Sebagai ornamen taman, tanaman yang kekar dan gagah ini dapat menggambarkan suasana hutan gurun tempo dulu.

7. Euphorbia

Euphorbia sanggup berbicara banyak dalam menghadapi kebutuhan hobiis akan ornamental plant yang multiguna. Artinya, euphorbua sudah dapat dijadikan sebagai pot plant atau ground cover. Sosoknya tidak terlalu tinggi, bunganya pun berwarna-warni.

Lagi pula harganya juga terjangkau. Jadi, euphorbia telah memberikan manfaat besar bagi Anda yang secara finansial tergolong mampu.

8. Nepenthes

Nepenthes mestinya dapat menjadi ikon ornamental plant Indonesia. Betapa tidak, dari 82 jenis yang sudah teridentifikasi, 64 jenis dijumpai di tanah air. Sosok sikantong semar ini memang antik, bentuknya mirip kantong dengan hiasa motif yang indah.

Keunikannya adalah cara hidupnya yang menjerat serangga masuk ke dalam kantong.

9. Pachypodium

Sesungguhnya pachypodium adalah kembaran adenium yang berduri. Jadi, kebutuhan hidup sama persis dengan si mawar gurun. Si pendatang baru ini memang belum banyak dilirik orang. Performanya cukup indah, apalagi jenis-jenis yang kristata. Makin unik, makin antik, dan makin mahal.

10. Philodendron

Philodendron dapat memberi kontribusi pada penyerapan populasi udara. Demikian hasil penelitian orang-orang pintar di Negeri Paman Sam.

Hadirnya varian-varian baru menjadikan penampilan si pohon cinta ini lebih bagus dari terdahulunya. Warna-warna daunnya lebih dinamis. Pilihan tepat untuk hobiis yang bergaya modern.

loading...
10 Jenis tanaman Hias yang Populer Sepanjang Masa | Penulis | 4.5