11 Jenis Philodendron Mini Yang Unik

11 Jenis Philodendron mini yang unik-Dinamakan philodendron “Mini” karena daunnya berukuran kecil, hanya selebar telapak tangan dewasa. Meski tangkai daunnya juga agak panjang, tanaman ini tumbuh rimbun sehingga tampak menarik.

Philodendron ‘Burlemax’

Sepintas jenis ini mirip dengan philo mini. Namun, Philo “Burlemax” memiliki daun lebih panjang. Pada bagian pangkat daun tidak terlalu dalam. Posisi daunnya juga lebih tegak.

Baca Juga:

Philodendron ‘Surath’

Philodendron ini didatangkan dari Thailand. Konon namanya diambil dari sang penyilangnya. Jenis ini memiliki ukuran daun yang lebar.

Philodendron ‘Mercy’

Penampilan philodendron ini gagah dan mewah seperti mobil asal dari jerman. Hal itu dapat dilihat dari daunnya yang lebar dengan tangkai panjang. Daunnya tebal sehingga cukup tahan “berjemur” di sinar matahari. Oleh karena itu ‘Mercy’ cocok untuk ditanam di taman.11 Jenis Philodendron Mini Yang Unik

Philodendron ‘Black brazilian’

Hal yang menarik dari philodendron ini adalah warna hijau gelap atau kehitaman. Daya tarik lan bentuk daunnya panjang dan mencembung.

Philodendron ‘Apel’

Artikel terkait

Philodendron ini termasuk tipe merambat, meskipun pertumbuhannya agak lambat. Jenis ini memiliki daun berentuk bulat lonjong seperti buah apel. Warna daunnya hijau mengilap.

Philodendron ‘Hibrid’

Sepintas philodendron ini mirip dengan anthurium ‘Golok’. Hal itu karena bentuk daunnya sepertii golok. Permukaan daunnya halus dan mengilap. Sayang daunnya tumbuh tidak beraturan.

Philodendron ‘Elegant’

Sesuai dengan namanya, philodendron ini memiliki sosok yang anggun. Selain warna daunnya hijau, bentuk daunnya sempit, memanjang dengan ujung runcing. Tangkai daunnya pendek. Susunan tajuknya bagus.

Philodendron ‘Hibrid’

Philodendron ini mempunyai sosok daun yang menawan. Sepintas mirip ‘Sonora” tetapi lekukan daunnya lebih banyak. Tangkai daunnya panjang. Karena tajuknya yang lebar, tanaman ini membutuhkan ruangan cukup luas.

Philodendron ‘Hibrid’

Philodendron ini memiliki ciri-ciri hampir sama dengan philodendron ‘Green emerald’. Namun, daunnya memiliki ukuran lebih kecil dan sempit.

Philodendron ‘Hibrid variegata’

Philodendron ini mirip dengan ‘Marble’. Namun jenis ini memiliki tangkai agak pendek. Hal yang istimewa adalah perpaduan warna kuning dan hijau di permukaan daunnya.

Philodendron ‘Florida’

Di pasaran, philodendron ini dikenal dengan ‘kaki kodok’. Hal itu karena daunnya menjari mirip kaki kodok. Daunnya berwarna hijau mengilap. Tangkai daunnya tumbuh tidak beraturan sehingga daunnya tidak tampak kompak. Namun, dengan penampilan seperti itu lebih unik.

loading...
11 Jenis Philodendron Mini Yang Unik | Penulis | 4.5