5 Jenis Tanaman bunga Yang Cocok Di Tempat Tertutup

Ada beberapa jenis bunga tertentu yang cocok serta kurang cocok jika di taruh dalam ruangan tertutup.berikut ini 5 jenis tanaman bunga yang cocok di tempat tertutup atau di dalam ruangan.manfaat dari bunga dalam ruangan adalah sebagai penghias rumah,mempercantik tata letak rumah agar membuat kagum orang yang melihatnya.berikut pembebaranya.

Bromelia

Tanaman keluarga bromelia ini tampak unik dengan pola pada daunnya. Daunnya yang berbentuk seperti pedang ini tersusun membentuk roset pada batang yang sangat pendek. Pada daunnya yang berwarna hijau membentuk pola garis-garis melintang berwarna hitam kecoklatan.

Baca Juga:

Sebagai tanaman indoor, bromelia ini cukup menarik bila diletakkan diatas meja kerja, diatas bufet, atau lemari es. Tanaman hias ini juga cukup menarik sebagai pelengkap tanaman dalam ruangan. Daya tahan tanaman hias ini di dalam ruangan antara 1-2 minggu.Tanaman buga tempat tertutup

Cemara norfolk (Araucaria heterophylla)

Susunan cabang yang bertrap-trap dengan posisi mendatar membuat tanaman ini memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi daunnya tersusun rapat. Daun berwarna hijau tua, sedangkan batang atau cabang berwarna kecokelatan. Cemara ini tahan dipajang di dalam ruangan selama satu minggu atau lebih. Sebagai tanaman indoor cemara norfolk cocok diletakkan diruangan yang luas, misalnya lobi atau lorong-lorong.

Equisetum hyemale

Artikel terkait

Tanaman jenis paku-pakuan ini sebenarnya menyukai sinar matahari. Meskipun demikian , tanaman hias ini juga tahan digunakan sebagai tanaman indoor asalkan kebutuhan akan air selalu terpenuhi. Tanaman hias ini lebih pas diletakkan di ruangan yang tidak terlalu tertutup dan ada sedikit cahaya masuk, seperti ruang tamu, ruang keluarga, atau teras rumah.

Tanaman hias yang berukuran kecil ini hampir tak berdaun. Sosok tanamannya lurus memanjang, tingginya antara 1-15 m, beruas-ruas, dan berwarna hijau tua. Batas ruas-ruas itu berwrana kecoklatan.

Filo gergaji (Philodendron pinnatifidum)

Di kalangan hobiis tanaman hias, ada yang menyebut filo ini sebagai filo gergaji lantaran bentuk daunnya yang bergerigi tepi mirip gergaji. Daunnya tebal, berbentuk lanset panjang, dan celah-celah dalam. Panjang daun antar 30-40 cm, sedangkan lebarnya antara 8-12 cm. Tangkai daun penjangnya antara 15-25 cm dan keluar dari batangnya yang pendek. Tangkai daun yang panjang itu seolah bertumpu pada satu poros.

Filo ini cocok diletakkan di sudut ruangan, lorong, atau lobi tergantung dari ukuran tanaman. Jika di letakkan di dalam ruangan ber-AC, tanaman hias ini dapat bertahan kira-kira satu minggu, bahkan lebih.

Filo jari emas (Philodendron ‘Golden Finger’)

Satu ciri yang membedakan filo ini dengan jenis filo lainnya adalah semua daunnya berwarna hijau muda kekuningan. Bentuk daun bercelah dalam bagai jari-jari tangan sehingga tanaman ini dijuluki golden finger. Tidak seperti filo lainnya, jenis filo yang satu ini berdaun tipis dan kadang tampak terkulai. Daunnya yang besar itu bertumpu pada tangkai dan batang yang berukuran besar pula.

Filo ini cocok diletakkan di sudut-sudut ruangan atau lorong, tetapi kurang cocok jika diletakkan di tempat-tempat yang terlalu banyak dilalui orang. Pasalnya daunnya yang tipis itu mudah rusak bila sering terkena senggolan. Ketahanan filo ini dalam ruangan berkisar antara 5-7 hari.

loading...
5 Jenis Tanaman bunga Yang Cocok Di Tempat Tertutup | Penulis | 4.5