5 Jenis Tanaman Hias Bisa Hidup Dalam Ruangan AC

Tidak semua tanaman Hias maupun tanaman bunga yang mampu bertahan hidup lama dalam ruangan Ac.5 jenis tanaman hias bisa hidup dalam ruangan berikut ini adalah sudah terbukti mampu bertahan lama jika kita letakan dalam tempat lembab,ruangan Ac,tempat tertutup yang minimnya sirkulasi udara serta tanaman tidak terkena terik matahari langsung.berikut ini jenis tanaman hias tersebut.

Nolina.

Daya tarik nolina sebagai tanaman indoor eksklusif terletak pada sosoknya yang khas. Pangkal batangnya menggembung dan daun-daunnya yang berbentuk seperti pita tumbuh ke atas dengan ujung terjurai. Bagian ujung dari daun yang terjurai ada yang menggulung mirip ekor kuda. Daunnya panjang, sempit, licin, dan kaku.

Baca Juga:

Nolina termasuk tanaman yang tahan jika kekurangan air dan mudah beradaptasi terhadap lingkungan baru, termasuk di dalam ruangan ber-AC. Ketahanannya berada di ruangan dapat sampai sebulan.

Pachira/pohon uang (Pachira aquatica atau Pachira elastica)

Penampilan pachira sebetulnya mirip tanaman singkong atau karet jika tumbuh secara tunggal. Setelah dirakit (dikepang), tanaman itu mempunyai nilai lebih dan tampil sangat menarik. Kesannya artistik dan indah dipandang. Daun-daunnya yang menjari berwarna hijau mengilap.

Pachira sebagai tanaman indoor dapat disajikan dalam bentuk batang tunggal berukuran raksasa, batang terkepang, atau “bonsai”. Tanaman yang sosoknya tinggi besar dengan batang tunggal atau dikepang tumbuh dalam pot besar. Jumlah yang dikepang dapat 2,3,5, atau 7 batang sekaligus.jenis tanaman hias tempat tertutup

Artikel terkait

Pachira yang berukuran besar dapat digunakan sebagai penghias sudut ruangan, di ruang depan sebagai penyambut tamu, sisi kiri atau kanan koridor, atau diletakkan di dekat pintu masuk. Tanaman yang berukuran kecil dan berbentuk “bonsai” biasanya dipajang di meja. Tanaman hias ini dapat tahan dalam ruangan ber-AC selama seminggu lebih.

Palem Kuning (Chrysalidocarpus lutescens)

Palem kuning juga dapat digunakan sebagai tanaman indoor, terutama untuk tanaman yang masih muda. Palem kuning yang ditanam dalam pot besar tampak indah dengan daun-daunnya yang berwarna hijau cerah.

Tangkai daun berwarna hijau, sedangkan di bagian pangkalnya berwarna hijau kekuningan. Palem ini tumbuh merumpun sehingga dalam satu pot dapat berisi lebih dari dua tanaman. Sebagai tanaman indoor, palem kuning cocok diletakkan di ruangan yang cukup luas, seperti lobi atau lorong.

Palem Bambu (Chamaedorea erumpens)

Palem ini seperti semak belukar jika tumbuh bergerombol dengan anaknya. Helaian anak daun melebar dan melekat pada tangkai daun yang berwarna agak kemerah-merahan. Anak daun memanjang dan runcing pada ujungnya. Cocok dipajang di sudut ruangan karena tidak terlalu besar ukurannya. Namun, tanaman yang ditanam di luar ruangan tingginya dapat mencapai 200 cm. Tinggi tanaman antara 80-100 cm.

Palem kool (Licuala grandis)

Daun palem kool berbentuk bulat utuh . Tangkai daunnya berduri. Palem ini akan semakin ekslusif kalau sifdat daunnya menyimpang, misalnya menjadi variegata (berbelang-belang) atau keriting. Sebagai tanaman indoor, palem ini cukup tahan berada di dalam ruangan antara 1-2 minggu. Biasanya palem ini dipajang di ruangan yang cukup luas, yaitu diletakkan di sisi atau pinggir ruangan.

 

loading...
5 Jenis Tanaman Hias Bisa Hidup Dalam Ruangan AC | Penulis | 4.5