5 Jenis Tanaman Hias Philo Eceng

5 Jenis tanaman Hias Philo eceng.Tanaman hias Philo eceng belum memiliki beragam varietas seperti halnya tanaman hias lain yang lain berdar di pasaran. Keanekaragaman philo eceng dalam dunia ornamental plant masih sangat terbatas. Perawakan philo eceng yang tampak berbeda-beda lebih didasarkan pada sikap pemeliharaan dan lingkungan tumbuhnya.

Bahkan, beberapa varietas philo eceng yang muncul di kalangan kolektor merupakan hasilkeberagaman genetik atau diversitas yang sangat langka dan jarang terjadi.

Harga tercantum untuk satu pot philo eceng langka hasil keberagaman genetik tak tanggung-tanggung, bisa mencapai puluhan juta rupiah. Semakin lain perawakan philo, makin diburulah sosoknya oleh kolektor dengan harga selangit.5 jenis tanaman hias philo eceng

Baca Juga:

Mengoleksi ratu tanaman hias ini memang akan memiliki kepuas dan prestise tersendiri, terutama bagi para kolektor. Berikut beberapa philo kodok berpenampilan istimewa yang patut hobiis miliki.

1. Philo eceng ‘Variegata’

Daya pikat philo eceng terletak pada perpaduan warna hijau dan putih kekuningan pada helai daun yang dimunculkan. Warna variegata tampak jelas kala daun masih muda. Seiring waktu, warna hijau kian mendominasi walaupun sisa-sisa guratan variegata masih tampak. Philo eceng variegata ini merupakan hasil mutasi dan banyak diserbu untuk koleksi.

Artikel terkait

2. Philo eceng ‘sprinkle’

Karakter luwes flora kembung ini makin menonjol dari kelakuan tiap lembaran daun. Susunan daun kompaknya tampak anggun bak dibelai angin. Setiap helai daun memiliki lekukan-lekukan ‘tajam’ nan mempesona. Keantikan daun makin kuat tertompang oleh tangkai kukuh tanaman. Harga satu potnya jangan ditanya, super mahal! Namun daya pikat ‘si keriting’ sangat pantas menjadi koleksi utama.

3. Philo eceng ‘Twisted’

Kelainan bentuk terlihat jelas pada tangkai kembungnya. Biasanya philo eceng tumbuh tegak lurus dan simetris. Kekompakan tanaman satu ini justru makin menyeruak karena tangkai membengkok hampir membentuk sudut siku-siku. Jika dilihat secara keseluruhan. Komposisi daun dan tangkai seakan menyerupai mangkuk besar.

4. Philo eceng ‘Daun Lebar’

Jika pada umumnya daun philo berbentuk lanset memanjang maka sosok satu ini hadir istimewa dengan daun lebar. Skala daun lebar memberi sentuhan makin halus dari tiap helaiannya. Daun hijau philo eceng tampak bergelombang ringan terutama dibagian tepi tengah permukaan daun, menghadirkan nuansa menyegarkan.

5. Philo eceng ‘Giant’

Sesuai julukannya, sosok philo eceng ini hadir dengan ukuran jumbo. Kesan kukuh terpancar jelas di setiap tangkai dan helai daun. Bila diukur, perawakannya bisa mencapai tinggi 1,5 m, bahkan lebih. Philo eceng ukuran extra large ini diperoleh dari perawatan telaten sang pemilik. Philo eceng dibiarkan tumbuh tanpa disetek. Tampilan philo eceng nan memukau akan lebih sedap di pandang bila diletakkan di sudut ruang apik.

loading...
5 Jenis Tanaman Hias Philo Eceng | Penulis | 4.5