8 Jenis Bunga Philodendron Yang Bagus Untuk Hiasan Rumah

8 Jenis bunga philodendron yang bagus untuk hiasan rumah-Philodendron ini mempunyai daun dengan ukuran kecil. Tangkai daunnya juga pendek. Tanaman ini tumbuh rimbun sehingga secara keseluruhan tampak kompak.

Philodendron grandifolium

Di pasaran, philodendron ini dikenal dengan philodendron ‘Cabel busi’. Hal itu karena batangnya bulat, panjang, dan berwarna cokelat. Daunnya lebar dan memanjang bentuk hari mirip dengan philodendron williamsii. Untuk mendapatkan penampilan yang kompak membutuhkan perawatan ekstra, terutama sejak tanaman masih kecil.

Baca Juga:

Philodendron ‘Pisang’

Philodendron ini memiliki bentuk daun seperti pelepah pisang. Tangkai daun panjang. Warna daun hijau mengilap.

Philodendron ‘Totol’

Philodendron ini memiliki bentuk daun seperti philodendron williamsii, tetapi posisinya tegak (sejajar dengan tangkai daun). Hal yang istimewanya adalah totol-totol berwarna cokelat di sekujur tangkai daun. Susunan tajuknya bagus dan cenderung kompak.8 Jenis Bunga Philodendron Yang Bagus Untuk Hiasan Rumah

Artikel terkait

Philodendron giganteum

Philodendron ini memiliki bentuk daun bulat dengan ukuran lebar. Hal yang menjadi daya tarik jenis ini adalah daunnya bergelombang pada setiap urat daunnya. Karena berukuran besar cocok ditanam di taman teduh.

Philodendron ‘Soleded’

Philodendron ini juga termasuk berukuran jumbo. Daunnya lebar memanjang dengan ujung meruncing. Pada pinggir daun terdapat lekukan-lekukan yang membuat penampilannya semakin menarik. Tangkai daun panjang. Tanaman ini juga termasuk tahan ”terpanggang” sinar matahari.

Philodendron ‘Minarum’

Philodendron ini berukuran jumbo karena daunnya yang lebar. Oleh karena itu, cocok ditempatkan sebagai elemen di taman.

Philodendron ‘Sonora’

Philodendron ini memiliki bentuk duan yang unik, yaitu segitiga menjari. Tangkai daun panjang. Meski relatif tahan sinar matahari, kondisi tanaman yang prima dapat diperoleh di lingkungan yang teduh.

Philodendropn goeldii

Daya tarik dari philodendron ini pada daunnya yang unik, yaitu menjari tersusun rapi dengan arah melingkar. Tangkai daunnya panjang. Karena sosoknya yang besar, tanaman ini jarang sekaliu di pajang di dalam ruangan. Tanaman ini lebih cocok di taman.

loading...
8 Jenis Bunga Philodendron Yang Bagus Untuk Hiasan Rumah | Penulis | 4.5