8 Jenis Tanaman Hias Philodendron Daun

8 Jenis Tanaman Hias Philodendron Daun-Berbeda dengan yang bertangkai pendek, philo eceng yang bertangkai panjang tampak lebih gagah. Susunan daun yang bagus menjadi nilai tambah penampilannya lebih menawan. Untuk mendapatkan sosok philo seperti itu membutuhkan perawtan ekstra sejak kecil. Pantas bila harganya menjadi lebih mahal.

Philodendron martianum ‘Variegata’

Philo eceng ini memiliki penampilan yang langka karena daunnya mengalami variegata. Sekujur permukaan daunnya berwarna hijau dengan bercak-bercak kuning di permukaan daun membuat sosok-nya makin unik dan antik. Harga philo eceng yang mengalami variegata tentu saja mahal.

Baca Juga:

Philodendron ‘Red nobile’

Philodendron ini berdaun panjang dengan tangkai pendek mirip golok. Susunan daunnya bagus dan kompak dengan posisi tegak. Uniknya ketika ukuran tanaman ini kecil, daunnya berwarna kemerahan, lalu berubah hijau saat dewasa. Permukaan daunnya tebal. Tanaman ini relatif tahan lama di dalam ruangan.8 Jenis Tanaman Hias Philodendron Daun

Philodendron ‘Emerald duke’

Sesuai dengan namanya, philodendron ini terlihat gagah. Coba lihat, bentuk daunnya berlekuk-lekuk pada bagian pinggirnya. Pada permukaan daunnya juga tampak bergelombang. Daunnya lebar berwarna hijau tua. Garis-garis tulang daun jelas.

Artikel terkait

Tangkai daunnya tersusun secara kompak pada batangnya yang pendek dengan posisi tegak atau setengah tegak. Jenis ini tahan berada di dalam ruangan selama seminggu. Penempatan yang baik di sudut ruangan, dekat jendela, pintu antar ruang, atau serambi.

Philodendron corcovadence ‘Daun mengilap’

Ciri khas dari Philodendron corcovadence adalah daunnya berbentuk bulat meruncing seperti hati. Daunnya berwarna hijau tua dengan tekstur halus dan mengilap. Urat tulang daun berwarna hjau muda dan tampak kontras. Tangkai daun tersusun kompak pada batangnya yang pendek dengan posisi tegak atau setengah tegak. Tanaman ini cocok ditempatkan di sudut ruangan atau dekat jendela.

Philodendron corcovandence ‘Daun lembut’

Philodendron ini merupakan dari philodendron corcovandence. Perbedaannya hanya pada permukaan daun berwarna hijau kekuningan. Ada pula yang menyebutnya warna lem-but dan ada pula kusam (tidak mengilap). Meski begitu, jenis ini memiliki daun yang agak tebal sehingga terlihat kekar dan gagah.

Philodendron ‘Green congo’

Sesuai dengan namanya, philodendron ini memiliki daun berwarna hijau. Susunan tajuknya kompak dengan posisi tegak atau setengah tegak.

Philodendron ‘Green congo’ tangkai panjang

Philodendron ‘Green congo tangkai panjang’ Di pasaran dikenal dengan nama philo pukii. Varian ini memiliki tangklai lebih panjang.

Philodendron ‘Red congo’

Sosoknya hampir sama dengan philodendron ‘Green congo’. Perbedaannya pada warna daunnya hijau kemerahan. Tangkai daunnya berwarna merah kehitaman. Susunan tajuknya juga bagus.

loading...
8 Jenis Tanaman Hias Philodendron Daun | Penulis | 4.5