Agar Bunga Adenium Rajin Berbunga Ini Rahasianya

Agar bunga adenium rajin berbunga ini rahasinya-Sejak tahun 2009, telah banyak varian bunga adenium baru yang cantik dan menawan. Ada jenis yang berbunga besar dan kecil, ada pula yang berwarna merah solid, merah kombinasi dengan putih, putih semburat merah (splash/setrip), putih polos, putih kehijauan, hingga jenis berbunga baru, seperti jenis hitam dan kuning.

Jenis yang cukup digemari adalah ukuran bunga nya yang cukup besar, pertumbuhan cepat dan rajin berbunga. Lihat saja, ‘Eye of strom’ dengan bunganya yang berwarna merah keungumudaan, ‘Miss thailand’ berwarna merah yang menawan, hingga ‘Morodoklok’ yang berwarna putih.

Untuk jenis bunga kombinasi warna merah dan putih, ‘Poisendon’ berbunga putih dan pinggiran runcing berwarna merah. Ada pula ‘My country’ yang mirip ‘Poseidon’, tetapi bentuk pinggiran kelopak bunganya lebih bulat.

Baca Juga:

Atau ‘Harrypotter’ dan Peterpan’ yang telah popular karena kemolekan warna bunganya. Untuk jenis terbaru , ada ‘Chiara’, ‘Zahra’, dan lainnya. Untuk jenis hitam ada jenis ‘Black velvet’ yang hitamnya sangat kontras dengan warna merah pekatnya.Agar Bunga Adenium Rajin Berbunga Ini Rahasianya

Bahkan, saat ‘Yelo’ yang berbunga kuning di-launching oleh Godongijo Nursery di daerah Sawangan, Depok, para kolektor mengantri untuk mendapatkannya. ”Maunya konsumen mencari jenis-jenis baru dengan bunga yang lebih memikat. Tak hanya baru, mereka memilih bentuk bunga yang menarik, warna eksotik, dan rajin berbunga,”

Artikel terkait

Selain warna bunga yang variatif, ada keindahan tersendiri pada pesona daun adenium. Hadirnya adenium berdaun variegata, daun putih superba, plastik, kristata hingga sawi telah meramaikan jenis-jenis adenium di Indonesia.

Keunikan Bonggol

Saat ini kecenderungan pasar adenium bergerak ke dua arah, yaitu bunga dan bonggol. Para kolektor tergila-gila dengan Adenium obesum var. arabicum, atau yang biasa disebut arabicum saja. Mereka jatuh hati pada karaktewr tanamannya. ”Semua komponen tanaman dapat dinikmati, baik bunga, bentuk percabangan, batang atau bonggolnya,”.

Jenisnya bermacam-macam, ada ‘Rachine pandok’, ‘Thai sochotranum’, ‘Black giant’, ‘Diamond crown’, ‘Yak saudi’, ‘Yaman, dan lain-lain. Jenis Arabicum yaman sangat cocok untuk penghias interior karena bentuk bonggolnya yang besar.

‘Ra chine’ mempunyai sosok yang lebih lengkap, yaitu batang, cabang, dan ranting mempunyai bentuk yang cantik. Sementara ‘Thai socotranum’ mempunyai batang kekar dan bonggol yang cenderung menggembung.

Jenis arabium ini mulai digemari karena keindahan bentuknya, kerdil dan percabangan yang banyak dengan ruas daun yang sempit. Jenis ‘Black night’ dan ‘Balck giant’ adalah dua jenis yang umumnya digunakan untuk membuat jenis kerdil ini lebih eksotil.

Jikabegitu adanya, salahkah Anda merujuk adenium sebagai pilihan ornamental plant di rumah. Tidak salah selama Anda menghargai nilai-nilai positif yang diberikannya. Adenium telah memberi keistimewaan pada penggemarnya.

Selain bunganya yang cantik, cabang dan bonggol eksotik merupakan pemandangan yang sangat menarik untuk dilihat, mau dari tampak depan, samping, atau atas sama-sama indahnya.

loading...
Agar Bunga Adenium Rajin Berbunga Ini Rahasianya | Penulis | 4.5