Awal Mula Terciptanya Parsel Dari Tanaman Hias

Kapan tradisi mengirim bingkisan atau parsel Dari tanaman Hias dimulai? Awal mula terciptanya parsel dari tanaman Hias Tidak ada orang yang mengetahui secara pasti. Tradisi Parsel tanaman hias ini muncul karena sifat sosial manusia. Salah satu sifat tersebut yaitu memberikan perhatian terhadap orang lain, baik sebagai individu maupun keluarga atau kelompok. Tradisi pemberian parsel ini tampak terasa pada saat menjelang hari raya keagamaan, misalnya Idul Fitri maupun Natal.

Secara umum, parsel diberikan untuk mengungkapkan adanya perhatian. Perhatian tersebut dapat merupakan perhatian yang bersifat gembira atau bahagia, misalnya parsel yang dikirim pada saat hari raya, parsel ulang tahun, atau parsel yang dikirim sebagai ucapan selamat atas pembukaan kantor baru.images (12)

Untuk mengungkapkan rasa bersalah atau permintaan maaf atas kejadian yang tidak diinginkan juga dapat diungkapkan melalui parsel. Selain sebagai ungkapan kegembiraan atau permintaan maaf, parsel juga dapat dikirim sebagai tanda rasa simpati terhadap seseorang yang sedang sakit.

Baca Juga:

Dengan mengirim parsel banyak pihak yang diuntungkan. Bagi pengirim, parsel memberi arti untuk menunjukkan perhatian kepada si penerima atau dapat juga merupakan ungkapan maaf.

Bagi penerima, dengan diterimanya parsel dapat memberikan suatu kebanggaan bahwa dirinya diperhatikan,dihargai, atau disanjung. Adapun bagi pengusaha parsel, ini merupakan sumber pendapatan yang dapat diandalkan.

Parsel bukan merupakan usaha musiman yang hanya diproduksi bila menjelang  hari raya, seperti Idul Fitri dan Natal. Namun, parsel sudah menadi kebutuhan untuk menjalin mitra bisnis, ulang tahun, dan lain-lain. Parsel yang banyak disediakan oleh pengusaha parsel yaitu berisi

  • makanan misalnya, cokelat, biskuit, permen, buah kaleng, soft drink
  • rangkaian buah-buahan misalnya anggur, apel, salak, pir, jeruk, melon.
  • rangkaian  bunga potong
  • Perlengkapan rumah tangga misalnya tea set, perlengkapan memasak.

Parsel yang berisi makanan, buah, maupun potongan tidak dapat bertahan lam. Parsel makanan dan buah-buahan harus segera dimakan agar tidak mubazir. Parsel bunga potong pun akan segera layu, paling lama sekitar 1 minggu dapat digunakan sebagai penghiasa ruangan.

Hanya parsel perlengkapan rumah tangga yang tahan lama dan dapat digunakan sesuai dengan manfaatnya. Namun, jumlah konsumen yang memesan parsel yang berisi perlengkapan rumah tangga masih sedikit bila dibandingkan dengan parsel buah dan makanan.

Bagi pencinta tanaman, kita dapat mengungkapkan perhatian dengan memberikan parsel tanaman, bukan bunga potong atau buahnya saja. Parsel tanaman terdiri dari satu atau beberapa tanaman yang dirangkai hingga mempunyai penampilan yang menarik. Beberapa tahun belakangan ini parsel tanaman telah mulai digemari, misalnya parsel tanaman adenium, krisan, jeruk, dan tanaman hias lainnya.

Dengan melihat perkembangan parsel tersebut, kami mencoba untuk menghadirkan beberapa macam parsel tanaman baik dalam keadaan tunggal maupun terdiri dari beberapa macam. Agar pemberian parsel ini dapat bermanfaat maka pengusaha parsel perlu menyerta tip cara merawat tanaman.

Dengan demikian, pemberian parsel tidak berhenti pada saat pemberian saja, tetapi tanaman dapat tumbuh lebih lama dan bukti perhatian dan kasih sayang pun bertahan lama.

loading...
Awal Mula Terciptanya Parsel Dari Tanaman Hias | Penulis | 4.5