Berbagai jenis Parsel Tanaman Hias Ucapan

Berikut ini berbagai jenis parsel tanaman hias ucapan baik hari besar maupun dan ucapan selamat.Parsel tanaman hias ucapan untuk seseorang Bisa kita rangkai menjadi parsel Tanaman Hias ucapan sesuai dengan tujuan pemberian maupun jenis tanamannya. Dengan mengetahui tujuan dan saat pemberian, jenis tanaman dan aksesori pun dapat disesuaikan.

PARSEL HARI RAYA

Kegembiraan dan perhatian dapat diungkapkan melalui pemberian parsel pada hari raya. Pemberian parsel pada hari raya telah memasyarakat, misalnya hari raya Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru, serta Imlek.

Baca Juga:

Umat Islam merayakan Idul Fitri sebagai tanda kemenangan sesudah berpuasa satu bulan lamanya. Jenis tanaman yang digunakan untuk rangkaian parsel tidak dibatasi. Artinya, semua jenis tanaman dapat diguanakan pada rangkaian ini.

Sebagai simbol Idul Fitri, aksesori parsel dapat menggunakan ketupat, pita, kartu lebaran, beduk atau aksesori lainnya. Nuansa warna yang biasa dihadirkan yaitu hijau, putih, dan kuning. Walaupun demikian, warna lain pun dapat dihadirkan untuk menambahkan keceriaan.

Hari Raya Natal dan Tahun Baru

Bagi pemeluk agama Kristen, Hari Raya Natal atau hari kelahiran ”Sang Juru Selamat” merupakan salah satu hari raya yang istimewa. Karena hari raya Natal berdekatan dengan tahun baru maka kedua hari raya ini umumnya disatukan. Parsel yang diberikan umumnya dengan kartu ucapan ”Selamat Hari Raya Natal dan Tahun Baru”.images (13)

Nuansa yang umumnya hadir yaitu hijau dan merah. Tanaman yang merupakan simbol hari raya ini yaitu kastuba dan cemara. Namun, tanaman lain pun dapat dirangkai untuk hari raya ini. Untuk menandakan parsel Natal, dapat dilengkapi aksesori berupa lonceng, pita, atau kartu ucapan.

Hari Raya Imlek

Hari Raya Imlek atau tahun baru cina biasanya dirayakan oleh masyarakat Tionghoa. Pada saat hari raya tersebut, ada perayaan yang intinya memohon rejeki untuk tahun berikutnya. Parsel yang dikirim umumnya berupa tanaman jeruk kit. Tanaman buah yang dipilih yaitu tanaman yang telah berbuah banyak, berwarna kuning.

Hal ini diharapkan menjadi tanda ada nya rejeki yang melimpah. Selain jeruk, beberapa tahun terakhir ini, bambu emerald juga sering digunakan untuk parsel imlek. Tanaman bambu emerlad juga diyakini sebagai tanaman pembawa rejeki.

PARSEL ULANG TAHUN ATAU UCAPAN SELAMAT ATAS KEBERHASILAN

Artikel terkait

Apabila pemberian parsel pada hari raya ditujukan ke keluarga, beda dengan ulang tahun. Pemberian parsel di sini lebih spesial, hanya seorang yang diberi. Jenis tanaman yang dipilih tentu disesuai kan dengan hobi atau kegemaran dari orang yang akan menerima. Namun, tidak menutup kemungkinan dipilih tanaman lain bila orang yang akan diberi parsel telah mempunyai koleksi tanaman yang cukup banyak.

Selain itu, jenis tanaman dan aksesorinya dapat dipilih sesuai tujuan pemberian. Artinya, bagi anak muda yang sedang jatuh cinta dapat memilih tanaman berwarna merah atau merah muda. Namun, seorang suami yang memberikan parsel untuk hari ulang tahun istri tercinta dapat memberikan tanaman dengan nuansa putih, merah muda, atau kuning. Perhatian mengenai hari ulang tahun pun tetap dapat diberikan kepada orang tua kita.

Berbeda dengan anak muda, parsel di sini diusahakan tidak bernuansa merah atau merah muda, tetapi lebih cocok putih, hijau, kuning, atau warna-warna yang tidak mencolok. Nuansa warna ini dapat dihadirkan melalui aksesori yang digunakan.

PARSEL PERESMIAN KANTOR

Jalinan kerja sama dapat berlangsung dengan baik melalui pemberian perhatian yang diungkapkan lewat sebuah parsel. Ada baiknya relasi yang membuka cabang atau kantor baru kita berikan parsel sebagai ucapan selamat atau sukses. Parsel tanaman pun dapat menjadi pilihan yang tepat. Jenis tanaman tidak dibatasi, tetapi perlu disesuaikan dengan lingkungan kantor tersebut.

Bila halamannya cukup luas, kita dapat mengirim tanaman buah yang cukup besar. Bila lingkungan kantor tidak memungkinkan, kita dapat mengirim parsel tanaman untuk dekorasi di dalam ruang kantor, seperti tanaman ficus, palem ehamaedora, aglaonema, atau dapat juga berupa rangkaian tanaman dalam terarium.

PARSEL SIMPATI UNTUK ORANG SAKIT

Pada waktu menjenguk orang sakit, kita dapat membawa parsel tanaman. Parsel tanaman hias yang berbunga indah dapat dimanfaatkan sebagai penyegar dan penghias ruangan. Kondisi ruangan yang menyenangkan diharapkan dapat membantu proses penyembuhan suatu penyakit.

Selain tanaman berbunga, kepada orang sakit, terutama tidak dirawat dirumah sakit, dapat diberikan parsel tanaman obat bila kita mengetahui jenis penyakitnya. Jenis tanaman obat yang netral seperti untuk minuman penyegar atau menjaga kesehatan badan dapat diberikan kepada siapa saja, tidak harus orang yang sakit.

Parsel tanaman obat dapat dipesan dikebun obat atau klinik obat tradisional. Dengan demikian, tanaman yang dirangkai dan cara pembuatannya benar-benar dapat dimanfaatkan.

Parsel tanaman obat dapat terdiri dari rangkaian beberapa tanaman atau dapat pula ditambahkan bahan yang dapat langsung dikonsumsi, misalnya simplisia (bahan kering) atau kapsul tumbuhan obat. Pada parsel ini perlu disertakan tips cara pembuatannya. Sebagai aksesori, dapat dipakai pita atau hiasan lain yang berwarna tidak mencolok.

loading...
Berbagai jenis Parsel Tanaman Hias Ucapan | Penulis | 4.5