Bisnis Jual Beli Tanaman Hias Sangat Mengutungkan

Bisnis jual beli tanaman hias sangat menguntungkan-Meski dibilang wajah baru, pachypodium diprediksi bakal menjadi bintang baru. Kembarannya adenium yang berduri ini memiliki modal untuk menjadi terkenal. Bentuknya berbeda-beda, sesuai dengan jenisnya.

Ada yang berduri (Pachypopdium lamerii), berbonggol pendek (p.brevicaule), atau pendek gemuk (P. rosulatum). Munculnya pachypodium unik, seperti kristata membuat harganya semakin mahal,” .

Philodendron telah lama dikenal sebagai tanaman hias yang menarik. Walaupun sekarang kalah pamor dari tanaman kerabatnya, yaitu anthurium, philodendron martianum atau populer dengan sebutan philo eceng sempat menjadi hot pick di jajaran tanaman hias tanah air.

Baca Juga:

Ada dua pilihan jenis philo eceng, yaitu jenis daun yang lonjong tebal atau jenis daun bulat dan tebal. Harganya mahal, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah perlembar daunnya. Untuk skala kontes, bentuk daun yang roset sempurna mempunyai harga tinggi.Bisnis Jual Beli Tanaman Hias Sangat Mengutungkan

Artikel terkait

Kini, philo-philo baru asal Thailand mempunyai keelokaan pada warnanya. Sebut saja ‘Moon light’, ‘Sun light’, ‘Red emerald’, ‘Red princes’, Orange jus’, ‘Black cardinal’, ‘Black congo’, dan ‘Red nobile’. Dengan kelebihan tahan lama di dalam ruangan (indoor plant), philo diprediksi bakal tenar kembali.

Tak hanya philodendron, wajah-wajah baru caladium anyar asal Negeri Gajah putih meramaikan blantika tanaman hias tanah air. Tak hanya warna-warna yang cerah, juga corak batik menjadi keunggulannya.

Ditambah lagi, alokasia yang sekerabat dengan caladium juga memiliki sifat-sifat yang membuat pamornya semakin menanjak. Corak daunnya bervariasi, mulai dari polos, siler, sampai bergaris-garis.

Lain halnya dengan nepenthes yang cenderung naik turun. Di Indonesia, sikantong semar ini sempat populer pada awal tahun 2006. Daya tariknya pada bentuk kantong yang unik. Jenisnya pun bermacam-macam, ada Nepenthes hookeriana, N.truncata, N.boschiana, dan N. campanulata.

Masing-masing jenis memiliki daya tarik yang berbeda. Masalnya adalah banyak nepenthes yang diambil dari alam sehingga daya tahannya kurang. Akibatnya banyak hobiis yang mengeluh lantaran nepenthesnya mati.

Apakah pamor tanaman-tanaman hias tersebut mencorong di tahun 2008? Praktisi menyarankan bagi yang terjun di bisnis tanaman hias sebaiknya mengetahui terlebih dahulu jenis, cara merawat, dan karakternya. Setelah itu silakan menjalankan bisnisnya.

loading...
Bisnis Jual Beli Tanaman Hias Sangat Mengutungkan | Penulis | 4.5