Bunga Philodendron Jenis Dan Spesiesnya

Bunga Philodendron jenis Dan Spesiesnya-Philodendron ini mungkin serupa tapi tak sama dengan philodendron ‘Orange’. Hal itu karena penampilan secara keseluruhan keduanya mirip. Namun, bila diperhatikan secara seksama, philo ini memiliki daun lebih sempit. Pada pangkal daunnya juga terlihat berlekuk ke dalam. Tangkai daun lebih pendek dan warnanya lebih gelap.

Philodendron ‘Red princes’

Bak seorang pangeran, penampilan secara keseluruhan philodendron ini memberikan kesan gagah dan mewah. Hal itu dapat dilihat dari daunnya yang berwarna merah ketika muda, lalu berubah kehitaman, dan hijau gelap saat tua. Kombinasi tiga warna dalam satu tanaman ini membuatnya tampil lebih memikat.

Baca Juga:

Philodendron ‘Orange’

Sesuai dengan namanya, philodendron ini memiliki daun berwarna merah segar ketika muda seperti buah jeruk orange yang matang. Warna daun itu berangsur-angsur cokelat, lalu hijau gelap. Bentuk daun bulat dengan ukuran agak lebar. Tangkai daunnya merah kecokelatan.Bunga Philodendron Jenis Dan Spesiesnya

Philodendron ‘Golden ball’

Philodendron ini mempunyai keistimewaan pada daun mudanya berwarna kuning cerah (keemasan). Warna daun tersebut berangsur-angsurĀ  menjadi hijau segar pada saat tuanya. Tangkai daun pendek debngan warna kuning. Bentuk daunnya membulat. Susunan dauynnya bagus dan cenderung kompak.

Philodendron ‘Pin ball’

Philodendron ini boleh dikatakan saudara kembar ‘Golden Ball’. Hal itu karena penampilan secara keseluruhan nyaris sama. Hal yang membedakan jenis ini hanya terletak pada warna daunnya lebih hijau pada saat tua.

Philodendron ‘Sun light’

Artikel terkait

Cukup beralasan bila philo ini dinamakan ‘Sun light’. Hal itu karena daun mudanya berwarna kuning kemerahan seperti sinar matahari saat terbit atau tenggelam. Ciri-ciri lain, tangkai daun pendek berwarna merah. Daun pendek berwarna merah. Daunnya memanjang dengan ujung runcing.

Philodendron ‘Ref chery’

Sepintas philodendron ini sama dengan ‘orange juice’. Namun, bila diperhatikan secara seksama ‘Red chery’ memiliki daun mudah berwarna merah kekuningan. Perpaduan warna merahnya lebih kuat. Warna daun tua pun kuning kehijauan. Disamping itu, ‘Red cheru’ bertangkai pendek.

Philodendron ‘Orange juice’

Philodendron ini memiliki daun muda berwarna kuning kemerahan. Daun tersebut berubah hijau gelap saat tua. Tangkai daun agak panjang berwarna merah kecokelatan. Bentuk daun sempit dan memanjang dengan ujung runcing.

Philodendron ‘Yellow oval’

Sesuai dengan namanya, philodendron ini memiliki daun oval dengan ujung meruncing. Daun mudanya berwarna kuning, lalu berangsur-angsur hijau pada saat tua. Tangkai daun hijau pada saat tua. Tangkai daun hijau dan agak panjang. Susunan tajuknya bagus dan tampak kompak.

Philodendron ‘Moon light’

Philodendron ini juga hampir sama dengan ‘Golden ball’ dan ‘Pin ball’. Hal yang membedakan dengan keduanya adalah bagiang pangkal daun berlekuk dalam. Bentuk daunnya juga agak memanjang (tidak membulat). Warna daun jenis kuning lembut. Itulah sebabnya dinamakan cahaya bulan.

Philodendron ‘Lemon’

Philo ini memiliki keistimewaan pada warna daun mudanya yang kuning kehijauan. Warna daun tersebut berangsur-angsur menjadi hijau gelap pada saat tua. Susunan daunnya bagus.

Philodendron ‘Tropical sunrise’

Philodendron ini menjadi kembaran ‘Orange juice’ dan Red chery’. Hal yang membedakan dengan keduanya hanya terletak pada warna daun mudanya yang cenderung lebih cerah. Selain itu, ‘Tropical sunrise’ memiliki daun lebih sempit.

loading...
Bunga Philodendron Jenis Dan Spesiesnya | Penulis | 4.5