Cara Agar Euphorbia Tampil Indah Dan Menawan

Penampilan euphorbia yang menawan tentu menjadi dambaan setiap hobiis. Kreasi tidak hanya dilakukan denga penyilangan antarjenis untuk mendapatkan keturunan yang bagus. Kreasi juga dapat dilakukan dengan menyambung beberapa jenis euphorbia dalam satu pohon. Bahkan, ada yang berhasil menyambung tanaman berbeda jenis.

Bunga akan lebih atraktif karena sosoknya menawan. Kunci keberhasilan kreativitas ini terletak pada keterampilan dan ketelatenan serta pengalaman agar tanaman tumbuh bagus.

Duri tanaman yang tajam membuat sebagian hobiis enggan mengoleksinya. Duri bukanlah kendala karena tertutup rimbunnya daun dan bunga. apalagi kini telah muncul euphorbia tanpa duri.images (4)

Baca Juga:
Artikel terkait

Euphorbia tanpa duri dapat diperoleh dari penanaman bibit asal biji. Tidak munculnya duri disebabkan perubahan genetik atau mutasi. Sayangnya, munculnya pun secara kebetulan.

Artinya, dari 100 biji yang ditanam, muncul sebatang tanpa duri pun sudah bagus. oleh karena itu, mendapatkan euphorbia tanpa duri dapat dikatakan suatu berkah karena bisa jadi anaknya juga tidak memiliki duri.

Saat ini, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat variasi baru seperti menghilangkan duri, membuat warna bunga multicolour, membentuk tajuk, dan melebatkan bunga.

loading...
Cara Agar Euphorbia Tampil Indah Dan Menawan | Penulis | 4.5