Cara Membuat Teratai Rajin Berbunga

Cara membuat Teratai Rajin Berbunga.Ingin melihat kolam air di rumah Anda tampak menawan ? Teratai menjadi pilihan karena memilki pesona tersendiri. Lihat saja, daun hijau berbentuk bulat menyembul di atas permukaan air membuat kolam semakin asri. Daunnya beragam, hijau polos, merah kecokelatan, dan keunguan.

Di balik daun itu muncul bunga berwarna-warni yang membuat kolam air makin mempesona. Bunganya muncul dari nketiak daun menyebul ke permukaan air. Warnanya ada yang putih, kuning, merah, ungu, biru, dan pink.

Mekarnya bunga tergantung pada sinar matahari. Bila cuaca panas bunga mekar pada pagi hari hingga sore hari. Bila mendung, bunga menguncup.cara membuat teratai rajin berbunga

Baca Juga:
Artikel terkait

Rajin Berbunga

Teratai dapat ditanam di jambangan-pot besar terbuat dari gerabah atau di kolam taman, Bila ditanam di jambangan, airnya perlu ditambahkan secara berkala. Daun yang sudah tua segera dibuang supaya tanaman tetap sehat.

Soalnya, daun tua membusuk dan mengeluarkan gas yang dapat mempengaruhi pertumbuhannya. Agar rajin berbunga, sebaiknya diletakkan di tempay yang panas. Taburkan NPK sebanyak 1 sendok teh setiap 2 minggu sekali.

Syarat hidup      :                                    Penempatan:

Kelembapab           : sedang                        – Di pot atau kolam air

Sinar matahari      : sedang

Suhu                        : 18-21 derjat Celcius.

loading...
Cara Membuat Teratai Rajin Berbunga | Penulis | 4.5