Cara Memilih Bibit Bunga Philo Eceng

Cara memilih bibit bunga philo eceng.Bibit Philo eceng memegang peranan penting sebagai cikal bakal tanaman kemudian hari, termasuk bunga philo eceng. Bibit tanaman philo eceng berkualitas unggul akan cenderung menghasilkan anakan yang baik seperti sang induk. Kejelian hobiis sangat diperlukan saat menyeleksi dan memilih bibit philo eceng yang dikehendaki.

Usahakan mendapat philo berkualitas terbaik, pandai-pandailah memilih philo eceng berdasarkan kualitas 1,2, dan 3. Jangan sampai hobiis tertipu mentah-mentah oleh bujuk rayu penjual. Di kemudian hari, bibit tersebut dapat menjadi harta karun berharga dan pantas hobiis seleksi.

Apapun kualitas philo eceng yang ditawarkan, akan lebih hobiis mencermati kondisi philo secara visual. Philo sehat mempunyai daun yang segar, mulus, hijau mengilap, dan kukuh.  Tangkai daun menggembung, sesuai ukuran standar kualitasnya.cara memilih bibit bunga philo eceng

Baca Juga:
Artikel terkait

Batang dan akar tanaman tampak kekar, berwarna hijau serta mampu menompang berat tanaman secara keseluruhan. Keberhasilan tanaman bisa dilihat dari kilau daun, tangkai daun, dan batang yang bebas kotoran serta debu. Perhatikan bagian bawah daun, sela-sela tangkai, batang dan akar; apakah terserang hama penyakit atau tidak.

Apabila memungkinkan, teliti pula kesterilan media tanam yang digunakan. Jika perlu, hobiis dapat mengorek sedikit media tanam dalam untuk mengecek komposisi dan kebersihannya. Melalui cara ini, tampak pula perakaran tanaman nan sehat dan tak saling jejal membelit.

Tidak kalah penting ialah kesesuaian pertumbuhan tanaman antar umur dan perawakan. Tanaman tidak mengalami gejala-gejala aneh akibat perlakuan kurang tepat dan terus tumbuh aktif. Pada dasarnya, kesuburan tanaman dapat pula diidentifikasi dari penampilan kompak philo eceng dan disertai pertumbuhan daun serta tunas muda.

loading...
Cara Memilih Bibit Bunga Philo Eceng | Penulis | 4.5