Cara Memindahkan Anggrek Ke Pot Dan Cara Perawatanya

Cara memindahkan anggrek ke pot dan cara perawatanya.Tanaman anggrek yang baru dipindahkan sering kali mengalami stres sehingga perlu dirawat dengan baik agar cepat beradaptasi. Berikut ini cara merawat tanaman setelah dipindahkan.

Naungan

Anggrek yang baru dipindahkan tidak kuat terhadap intensitas cahaya matahari yang tinggi. Untuk menghindari sengatan sinar matahari secara langsung, sebaiknya tanaman diberi naungan. Naungan dapat berupa  bentangan jaring, anyaman bambu patan, seng plastik, atau tanaman diletakkan dibawah pohon besar.

Baca Juga:

Namun, yang terpenting adalah tanaman harus diletakkan ditempat dengan kelembapan cukup untuk mengurangi penguapan yang berlebihan. Perlakuan tersebut sangat sesuai untuk memperoleh iklim mirko yang dikehendaki anggrek.memindahkan bunga anggrek ke dalam pot

Artikel terkait

kelembapan sesuai

Penyiraman tanaman yang baru dipindahkan dilakukan lebih dari satu kali sehari atau disesuaikan dengan keadaan cuaca agar kelembapan tanaman tetap tinggi. Penyiraman media tanam dilakukan jika matahari bersinar terik dan temperatur udara tinggi.

Dipupuk secara tepat

Pemupukan dibedakan atas beberapa tahapan umur tanaman, yaitu anggrek  muda, dewasa, dewasa berbunga, dan dewasa setelah berbunga. Saat paling tepat untuk melakukan pemupukan  adalah pukul 08.00-10.00, atau 15.00-17.00. Jenis dan dosis pupuk dijelaskan dalam subbab berikutnya.

loading...
Cara Memindahkan Anggrek Ke Pot Dan Cara Perawatanya | Penulis | 4.5