Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Semangka

Cara mengecilkan Perut buncit dengan semangka.Perut buncit memang bisa mengganggu penampilan. Nah, kalau tak ingin punya perut buncit diet semangka layak di coba. Semangka diklaim bagus untuk mengempeskan perut buncit.

Kenapa semangka bagus untuk menghilangkan perut buncit?

Itu karena semangka adalah makanan dengan kepadatan energi yang rendah dan kalorinya sangat kecil walaupun orang makan dalam jumlah banyak. Makanan dengan kepadatan energi yang rendah seperti semangka ini sangat berguna untuk penurunan berat badan karena dapat membuat orang kenyang tanoa menambahkan kalori terlalu banyak untuk total sehari-hari.

Baca Juga:

Semangka memiliki kepadatan energi rendah karena kandungan airnya tinggi, yang juga dapat menghindari orang mengalami dehidrasi dan dapat mencegah keinginan untuk makan makanan penutup lain yang justru tinggi kalori.Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Semangka

Artikel terkait

American Dietetic Association melaporkan bahwa semangka adalah 91% mengandung air. Kandungan air ini dapat bertindak sebagai diuretik alami. Sedangkan Mayo Clinic menjelaskan efek diuretik pada semangka membuat orang akan sering buang air kecil, sehingga mengurangi jumlah retensi air dalam tubuh. Retensi air dalam tubuh ini yang sering menyebabkan perut buncit.

Menurut National Watermelon Promotion Board, 2 porsi mangkok irisan dadu semangka mengandung karbohidrat 21 g, gula 20 g, serta tidak mengandung lemak dan kolesterol.

Tentu saja makanan yang secara alami bebas lemak akan lebih baik dimetabolisme oleh tubuh, sehingga mengurangi risiko kelebihan lemak dibagian tengah tubuh Anda alias perut buncit. Setiap porsi semangka juga menyediakan 30 persen dari kebutuhan harian seseorang untuk vitamin A sebagai beta-karoten, 25 persen untuk vitamin C dan 8 persen untuk kalium.

Dan yang paling relevan untuk menurunkan berat badan adalah 2 porsi (mangkok) semangka hanya mengandung 80 kalori, seperti dilansir Livestrong. Untuk mendapatkan manfaatnya, semangka baik dikonsumsi sebagai jus tanpa gula pada waktu sarapan, makanan ringan (snack) menjelang makan siang, serta makanan penutup (dessert) setelah makan siang atau makan malam.

Selain rendah kalori, semangka memiliki kelebihan lain yang bermanfaat untuk kesehatan dan juga menurunkan berat badan. Menurut Cleveland Clinic, antioksidan yang tergantung di dalam semangka dapat meningkatkan fungsi alamu sistem kekebalan tubuh serta mengurangi risiko penyakit jantung.

Bila dimakan sebagai bagian dari pola makanan seimbang, semangka juga dapat mengurangi risiko stroke batu ginjal, keropos tulang, diabetes dan kanker.

loading...
Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Semangka | Penulis | 4.5