Cara Pengemasan Tanaman Philo Eceng

Cara Pengemasan Tanaman Philo Eceng.Mengemas philo eceng agar tetap tampil cantik setiba di tempat tujuan bukanlah pekerjaan yang mudah. Perlu keterampilan dan kehati-hatian cukup tinggi dalam penerapannya. Daun dan tangkai tanaman diatur sedemikian rupa agar tak saling menggesek atau melukai.

Media tanam pun perlu dijaga sepanjang perjalanan supaya tidak berceceran. Kondisi philo eceng harus lembap sepanjang perjalanan agar tetap terlihat segar dan tidak stres akibat dehidrasi.

  • Adapun teknik mengemas philo eceng sebagai berikut.
  • aSiapkan tanaman yang akan dikemas.
  • Tata susunan daun secara melingkar atau pipih merapat
  • Ikat longgar daun dengan tali rapia.
  • Balut daun dengan kertas mulai dari pangkal media hingga ujung tanaman. Bungkus pot dengan plastik transparan sepanjang perjalanan. Selain mencegah media berceceran, cara ini dimanfaatkan pula untuk menjaga kelembapan.cara mengemas tanaman hias philo eceng

Menanam Philo eceng

Baca Juga:
Artikel terkait

Tak salah memang bila flora eksotik asal hujan tropis ini diintroduksi menjadi tanaman hias. Sosoknya rupawan yang dimilikinya sangat pantas menghiasi dan menghijaukan tiap sudut ruangan. Penempatan philo eceng berada atau ruang.

Penempatan philo eceng di berada atau ruang tamu mempresentasikan ucapan selamat datang dari tuan rumah. Bila tanaman ditempatkan di ruang keluarga, philo bisa menggambarkan ungkapan kasih sayang seluruh penghuninya. Kesan berbeda akan muncul pula andai ‘si hijau kembung. di taruh di atas teras samping atau belakang.

Pada tempat tersebut akan terungkap hobi sang pemilik yang menyalurkan kegandrungannya pada tanaman hias. Akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi hobiis jika sang primadona hadir dengan kualitas terbaiknya.

loading...
Cara Pengemasan Tanaman Philo Eceng | Penulis | 4.5