Cara Perawatan Tunggul Tanaman Bonsai Bakalan

Cara perawatan Tunggul tanaman bonsai Bakalan Kondisi tunggul biasanya disertai dengan kerusakan pada daerah perakaran yang cukup parah. Akar-akar serabut banyak yang tidak utuh, luka, atau terpotong. Kadangkala penampilan tunggul sudah sangat mengenaskan. Sering tampak seperti sebatang kayu mati yang digali.

Perawatan intensif perlu segera dilakukan setelah tunggul sampai di tempat. Setelah mengalami stres akibat pemotongan berat ditambah goncangan-goncangan selama pengakutan, maka tanaman perlu dirawat agar tidak mati.unduhan (1)

Artikel terkait

Ada sedikit perbedaan dalam melakukan perawatan tunggul yang diambil tanpa menyertakan tanah asalnya dengan yang disertai tanah asal. Perbedaannya, tanaman yang tidak disertai tanah asalnya harus secepat mungkin ditanam karena daya tahannya lebih lemah dan jumlah pupuk kandang pada lubang tanamannya diberikan lebih banyak.

Baca Juga:

Kalau pada perawatan tunggul yang diambil beserta tanahnya cukup diberi pupuk kandang 1/5 kedalaman lubang tanam, maka sekarang diberikan 1/2 kedalaman lubang. Pupuk kandang dicampur dahulu dengan tanah kebun, perbandingannya .

Perbedaan lainnya : naungan, pemupukan, dan penyiraman harus lebih intensif dilakukan pada tunggul yang diambil tanpa tanahnya.

Langkah-langkah perawatan pada tunggul yang diambil beserta tanah asalnya dapat diterapkan pada tunggul yang diambil tanpa disertai tanah asal. Tetapi harus diingat ketiga perbedaan perlakuan seperti yang telah disebut di atas.

loading...
Cara Perawatan Tunggul Tanaman Bonsai Bakalan | Penulis | 4.5