Ciri Bibit Dewasa Bunga Anggrek Sehat

Ciri bibit dewasa bunga anggrek sehat.Anggrek disebut dewasa jika tanaman sudah pernah berbunga. Bibit jenis ini tentu merupakan bibit termahal dibandingkan bibit lain. Namun, pembeli akan bisa cepat menikmati keindahan bunganya.

1. Memilih bibit tanaman dewasa

Memilih dan membeli bibit tanaman dewasa membutuhkan persyaratan cukup rumit. Kriteria persyaratannya antara lain sebagai berikut.

Baca Juga:

Kondisi tanaman sehat

Keseluruhan bagian tanaman harus sehat. Tangkai bunga harus kokoh, besar, dan cukup panjang. Tanaman juga harus rajin menghasilkan bunga. Makin banyak terdapat bekas tangkai bunga, berarti tanam tersaebut semakin sering menghasilkan bunga

Anakan banyak

Semakin banyak jumlah anakan semakin baik karena hal ini menandakan bahwa tanaman tersebut produktif. Perbanyakan tanaman secara vegetatif pun menjadi lebih mudah.ciri bibit bunga anggrek dewasa sehat

Artikel terkait

Kuntum banyak

Jumlah kuntum per malai bunga banyak dan jarak kuntum rapat.

Bunga bagus

Ukuran bunga besar dan tidak layu.Warna bunga paling bagus di antara tanaman sejenisnya.

Mempunyai catatan yang jelas

Anggrek dewasa yang akan dibeli sebagai bibit harus jelas catatannya. Namanya tercantum pada secarik lempengan plastik yang diikat pada batang anggrek atau ditempelkan ditempelkan pada pot.

Semakin teliti memilih anggrek sebelum dibeli, semakin banyak manfaatnya. Dari ketelitian itulah kelak akan dihasilkan anggrek bermutu unggul. Jika anggrek akan dijual, harganya pun dipastikan bernilai tinggi.

2. Merawat bibit tanaman dewasa

Bibit tanaman dewasa memerlukan cahaya yang cukup dan lebih banyak dibandingkan dengan bibit kompot. Penyiraman cukup dilakukan 1 kali sehari sebelum pukul 16.00. Pupuk yang diberikan berupa Gaviota, Hyponex, dan Grow More dengan frekuensi 2-3 kali seminggu dan konsentrasi 2 gram/liter air.

Untuk mencegah bibit tanaman dewasa dari serangan hama dan penyakit sebaiknya dilakukan penyemprotan Dithane m-45 80 wp dengan frekuensi penyemprotan 1 kali seminggu dan konsentrasi 3-4 gram/liter air.

loading...
Ciri Bibit Dewasa Bunga Anggrek Sehat | Penulis | 4.5