Ciri Tanaman Philo Eceng Yang Berkualitas

Ciri Tanaman Philo Eceng Yang berkualitas.Jika dinikmati secara seksama, pesona tanaman hias philo eceng seakan tak akan pernah lekang oleh berputarnya waktu. Kemilau hijau daun dan tangkai kembungnya tidak bosan dipuja berbagai kalangan, mulai dari masyarakat awam hingga kolektor ternama.

Demam philo eceng telah melanda bumi pertiwi mengikuti rekan-rekan sejawatnya dari keluarga Araceae. Sedikit berbeda dengan perawakan ‘kuno’ anthurium atau semarak aglonema, philo kodok mencoba hadir dengan sosok unik, bahkan bila dibandingkan dengan spesies philo lainnya.

Tren philo eceng telah lama diperkirakan oleh pecinta tanaman hias. Apalagi saat memasuki musim hujan, cuaca yang sangat ideal bagi pertumbuhan phio eceng. Jika pada awalnya philo eceng hanya di stok di belakang gerai nursery, kini flora tropis ini bisa dipandang di antara deretan terdepan tanaman unggulan dan siap di santap pembeli.

Baca Juga:

Saat menentukan philo eceng terbaik, hobiis akan dihadapkan pada beberapa pilihan kualitas. Di pasaran, kualitas philo eceng dipilah menjadi beberapa tingkatan. Penjualan biasanya memberikan kode kualitas tanaman dengan singkatan Kw.ciri tanaman philo eceng yang berkualitas

Philo kodok kualitas terbaik diberi kode Kw 1, kualitas di bawahnya kw 2, dan seterusnya. Penentuan kualitas didasarkan dari bibit awal tanaman sehingga sangat penting bagi hobiis untuk membeli tanaman berkualitas terbaik sejak awal bila ingin mengoleksi keindahan flora eksotik ini.

Artikel terkait

Gampang-gampang susah untuk menentukan philo berdasarkan kelompok kualitasnya. Dibutuhkan kualitas kejelian dan kecermatan bagi hobiis bila ingin memiliki keanggunan sang primadona. Sesungguhnya,belum ada standar resmi hitam di atas putih mengenai patokan kualitas philo eceng. Namun, secara garis besar, kualitas philo kodok dapat ditentukan berdasarkan postur, bentuk, dan ukuran tanaman.

1. Philo Kw 1

Kemilau philo eceng Kw 1 memiliki perawakan bantet. Tangkai daun pendek dan sangat gendut menyokong keberadaan daun philo yang berbentuk oval serta tak terlalu panjang. Saat usia tanaman masih muda, tangkai daun benar-benar terlihat kembung, bak kaki kodok.

Namun, perlahan, tangkai akan sedikit melegok dibagian leher mengikuti pertulangan daun. Keseluruhan sosok tanaman terlihat proporsional dan sangat unik. Kemolekannya dinilai lebih menarik bila ukuran philo eceng tak terlalu besar.

2. PhiloKw 2

Jika philo tergolong tanaman Kw 2 maka hobiis dapat melihat dari tangkai yang menggembung cukup pendek, namun daun tidak oval melainkan cenderung lancip memanjang. Agak sulit memang membedakan antara philo Kw 1 dan Kw 2, tetapi hobiis dapat memfokuskan terdiri pada bentuk daun tanaman.

3. Philo Kw 3

Philo Kw  3. Sosoknya menyerupai eceng gondok dengan tangkai tidak terlalu gembung dan bentuk daun memanjang. Tampilan berbeda diperlihatkan pula pada philo Kw 3, kualitas philo eceng ini lebih mudah dibedakan dibandingkan dua kualitas di atasnya.

Tanaman memiliki sosok tangkai daun kurus dan panjang sehingga lebih lentur jika diatur. Daun hijaunya berbentuk lancip memanjang. Sekilas sosok philo eceng Kw 3 benar-benar menyerupai eceng gondok yang tumbuh di alam bebas.

loading...
Ciri Tanaman Philo Eceng Yang Berkualitas | Penulis | 4.5