Curah Hujan Yang cocok Untuk Menanam Buah Dalam Pot

Curah hujan merupakan salah faktor eksternal yang sangat penting dalam kehidupan di bumi. Kepentingan tanaman Dalam pot terhadap besarnya curah hujan sudah dirasakan sejak panen. Adapun titik yang kritis adalah saat pembungaan. Apabila saat pembungaan banyak hujan turun, maka proses pembungaan akan terganggu. Tepung sari menjadi busuk dan tidak mempunyai viabilitas lagi. Kepala putik dapat busuk karena kelembaban yang tinggi. Selain itu, aktivitas serangga penyerbuk juga berkurang saat kelembaban tinggi. Apabila terjadi kerusakan pada tepung sari dan kepala putik berarti penyerbukan telah gagal. Hal ini juga berarti bahwa pembuahan dan selanjutnya, panen telah gagal dan harus menunggu tahun berikutnya.

Kesesuaiai tanaman dengan kondisi iklim tempat tumbuhansangat diperlukan. Untuk berbagai keperluan. Contoh tipe iklim yang sesuai untuk tanaman tertentu.images (3)

Tinggi tempat dari permukaan laut menentukan suhu udara dan intensitas sinar yang diterima oleh tanaman. Menurut semakin tinggi suatu tempat, semakin rendah suhu tempat tersebut. Demikian juga intensitas matahari semakin berkurang. Suhudan penyinaran inilah yang akan digunakan untuk menggolongkan tanaman apa yang sesuai untuk dataran tinggi atau dataran rendah.

Baca Juga:

Ketinggian tempat dari permukaan laut juga sangat menentukan pembungaan tanaman. Tanaman pada dataran tinggi.

Artikel terkait

Suhu

Suhu berpengaruh terhadap pertumbuhan vegetatif, indukasi bunga, pertumbuhan dan diferensiasi perbungaan (inflorescence), mekar bunga, munculnya sebuk sari, pembentukan benih dan pemasakan benih. Tanaman tropis tidak memerlukan keperluan vernalisasi sebelum rangsangan fotoperiode terhadap induksi bunga cukup kompleks dan bervariasi tergantung pada tanggap tanaman terhadap fotoperiode yang berbeda. Suhu malam yang tinggi mencegah atau memperlamat pembungaan dalam beberapa tanaman.

Dalam hubungannya dengan pertumbuhan tanaman, suhu dapat dibedakan menadi 3 yaitu; suhu minimum, optimum dan maksimum. Pada suhu minimum dan maksimum pertumbuhan tanaman terhenti seluruhnya, sedangkan suhu optimum dicapai kecepatan pertumbuhan tertinggi dapat dipertahankan. Selain mempengaruhi kecepatan pertumbuhan tanaman dan metabolisme, suhu lingkungn juga berperan dalam pengendalian perkembangan tanaman tertentu. Tanaman buah yang ditanam pada lingkungan dibawah dan diatas kisaran suhu pertumbuhan, maka tanaman akan mengalami stres suhu. Stres suhu adalah pengaruh suhu ekstrem pada pertumbuhan tanaman.

Namun apabila Anda memenuhi segala faktor yang dibutuhkan oleh tanaman maka tambulampot Anda akan tumbuh dan berkembang secara optimal. Akan tetapi tabulampot tidak cukup hanya dengan tumbuh dan berkembang secara optimal. Akan tetapi tambulampot tersebut juga rajin berbuah. Apa saja syarat tumbuh yang menyebabkan tambulampot rajin berbuah?

Agar tanaman dalam pot Anda rajin berbuah, ada syarattumbuh yang harus Anda penuhi secara optimal

loading...
Curah Hujan Yang cocok Untuk Menanam Buah Dalam Pot | Penulis | 4.5