Daya Tarik Khas Tanaman Hias Philodendron

Daya tarik khas tanaman hias philodendron-Menghias ruangan dengan menghadirkan tanaman hias telah lama dikenal dalam peradaban manusia. Tanaman hias ditata sedemikian rupa sehingga tercipta suasana yang asri dan sejuk. Konon, Ratu Victoria memajang philo untuk menghias ruangannya.

Hijaunya daun philo membawa aura dan memancarkan kedamaian. Itulah sebabnya philo banyak dijadikan tanaman hias ruangan. Philo yang dipajang di ruangan kantor dapat menghilankan kejenuhan rutinitas kerja, melembutkan pandangan, dan memperbaiki sirkulasi udara. Hadirnya philo juga membuat ruangan lebih indah dan asri.

Dengan penempatan yang tepat, philo dapat menjadi satu elemen yang dapat menambah nilai estetika kualitas ruangan, di sudut rumah, teras, ruang luar, dan ruang dalam. Meski demikian perlu dipertimbangkan kondisi perabotan, warna dinding, dan benda seni lainnya.Daya Tarik Khas Tanaman Hias Philodendron

Baca Juga:
Artikel terkait

Keseimbangan posisi perlu diterapkan agar ruangan tampak lebih indah. Serambi, misalnya, merupakan bagian dari ruang luar sebuah rumah. Keindahannya menjadi unsur penentu dari rumah secara keseluruhan. Jadi, penataan tanaman hias yang pas untuk beranda/teras memberi kenyamanan, baik dari luar atau dalam ruangan.

Dari segi rstetika, philo yang diletakkan di teras depan di tutujukan untuk menyambut tamu. Lain halnya penempatan philo di teras belakang atau samping lebih diarahkan sebagai media menyalurkan hobi.

Di ruangan dalam, philo untuk melengkapi keindahan rumah. Sosoknya yang indah dapat di pandang dari berbagai arah. Mengoleksi tanaman yang prima tentu saja membanggakan.

Lebih jauh lagi, keindahan daun philo dapat menimbulkan emosi atau perasaan senang, puas, bahkan terkagum-kagum. Sebagai pecinta tanaman hias akan terhanyut bila melihat keindahannya, baik itu bentuk daun, warna, atau teksturnya. Bagian tanaman yang menarik kadang tak luput menjadi perhatian.

Di luar ruangan, philo membuat suasana terasa teduh. Daun-daun philo tampak menarik dipandang karena berkibar-kibar ”dibelai” angin. Sebuah harmoni yang apik dengan alam. Apalagi ada unsur penunjang keindahan taman, seperti gazebo, kolam ikan, atau patung-patung sehingga tampilannya kian serasi.

loading...
Daya Tarik Khas Tanaman Hias Philodendron | Penulis | 4.5