Harga Berbagai jenis Bibit Bunga Adenium

Harga berbgai jenis bibit bunga Adenium-Kondisi Harga Bunga adenium lebih stabil meski di gempur oleh anthurium dan aglaonema. Kamboja jepang ni tetap diminati penggemarnya. Lihat saja pada bursa-bursa tanaman yang sedang berlangsung, adenium tetap mudah didapat.

Dengan harga yang relatif terjangkau, banyak orang tetap saja membeli adenium di samping membeli tanaman hias lainnya yang sedang tren saat ini. ”Adenium sudah menjadi komoditas bagi end user dan harganya terjangkau. Asal rajin merilis jenis baru, permintaan tetap stabil,.

Segmentasi pasarnya pun cukup bervariasi, mulaidari menjual biji, bibit kecil (small), tanaman remaja (medium) hingga tanaman dewasa (large), bahkan kelas kontes. Selain bisnis bibit, celah yang belum tergarap adalah salon adenium.

Baca Juga:

Di Yogyakarta, bisnis ini populer dengan nama bengkel adenium. Profesi ini bertugas mem-vermak adenium. ” Kalau konsumen¬† bosan bunga merah bisa diganti pink atau warna lain sesuai selera”. Modalnya pun kecil, yang penting kreatif membentuknya.Harga Berbagai jenis Bibit Bunga Adenium

munculnya tren baru ke arah bonggol unik dan percabangan layaknya bonsau membuat pasar adenium kian membentang. Karena itulah jenis-jenis adenium tertentu, seperti ‘Arabicum, ‘Rcn’, ‘Thaisocotranum’, ‘Black night’, dan ‘Black giant’ diburu oleh kolektor.

Artikel terkait

Euphorbia juga tremasuk yang masih bertahan. Selain daya tarik pada bunganya yang berwarna-warni, harganya juga terjangkau konsumen.

Bahkan, tanaman asal Madagaskar ini tidak sekadar menjadi Pot plant, euphorbia sudah banyak dimanfaatkan sebagai ground cover di taman. Selain jenis baru, yang berbunga cerah masih tetap diminati konsumen.

Sebagai tanaman seni, popularitas bonsai tak pernah surut. Tren boleh berganti, mulai dari aglaonema, adenium, atau kini anthurium, tetapi bonsai tetap disuka penggemarnya sepanjang masa. Ajang pameran The 9 th Asia pacific Bonsai and Suiseki convetioan & Exhibition di Bali menjadi bukti bonsai masih diperhitungkan di dunia tanaman hias.

Ceruk panasnya masih terbuka lebar, apalagi penggemar dari mancanegara menyukai bonsai tanah air karena banyak jenisnya dan unik bentuknya. Sebut saja, cemara udang dan sentigi, dua jenis tanaman yang banyak dipakai bahan bonsai.

Lawas tetapi berkelas, itulah gambaran tentang encephalartos yang sangat terkenal dengan sebutan tanaman purba ini. Jumlahnya terbatas.

Karena kelangkaan itulah harganya selangit. Makin besar makin besar kecilnya ukuran bonggol. Karena mahal, pencintanya pun trebatas pada kolektor yang menyukai taman ini ditentukan oleh besar kecilnya ukuran bonggol.

Karena mahal, pencintanya pun terbatas pada kolektor yang menyukai taman bergaya hutan alami. Kondisi sikas tak jauh beda dengan encephalartos. Hanya saja, munculnya sikas variegata dan kristata tentu saja mendongkrak harga lebih mahal.

loading...
Harga Berbagai jenis Bibit Bunga Adenium | Penulis | 4.5