Harga Tanaman Hias Aglaonema Hibrida Terbaru

Harga Tanaman Hias aglaonema Hibrida Terbaru.Tanaman jenis Aglaonema Hibrida tidak seperti anggrek maupun mawar yang mempunyai bunga beraneka warna. Hal itu disebabkan masyarakat mempunyai pandangan bahwa daun aglaonema selalu berwarna hijau. Namun, kenyataannya sekarang, aglaonema menjadi salah satu tanaman yang sangat populer karena munculnya hibrida-hibrida baru.

  • Aglaonema dengan daun berwarna merah tua, merah muda, kuning, putih, hijau keabu-abuan, maupun warna¬† varigata.
  • Aglaonema dengan corak atau pola yang fantastis dan menawan.
  • Aglaonema dengan bentuk dan ukuran daun maupun tangkai yang beraneka ragam.

Dengan munculnya aglaonema hibrida, harga aglaonema tidak kalah bersaing dengan tanaman bergengsi lainnya, termasuk bonsai. Variasi harga satu aglaonemaberkisar puluhan ribu sampai ratusan ujuta rupiah. Yang membedakan harga aglaonema ialah warna, pola, keunikan, dan kuantitas atau jumlah tanaman.images (6)

Harga silangan baru yang jumlahnya mungkin hanya satu atau dua tanaman, seperti promosi salah satu nurseri di Bangkok yang menjual tanaman aglaonema dengan sertifikat atau status “The Only One in The World”, berkisar ribuan sampai puluhan ribu USD.

Baca Juga:

Perbedaan harga juga dipengaruhi oleh perbanyakan tanaman tersebut. Tanaman yang diperbanyak dari biji (seedling) relati mahal karena setiap anakan mempunyai ciri atau variasi yang berbeda.

Artikel terkait

Harga aglaonema silangan lama relatif murah karena telah tersedia dalam jumlah yang banyak dan mudah diperoleh di kios bunga. Sebagai contoh, Pride of Sumatera yang sekitar yang sekitar lima tahun lalu masih dijual sekitar Rp 250.000,00 per daun, sekarang dijual Rp50.000,00 untuk tanaman berukuran kecil atau sekitar 3-5 daun.

Seperti harga  berlian yang ditentukan 4 C (color, caral, cutting, clear), harga aglaonema juga ditentukan oleh 7 C yang terdiri dari 4 C ditentukan oleh tanamannya, 2 C ditentukan oleh penanamnya, dan 1 C ditentukan oleh pembelinya. Tanaman mempunyai 4 C yang dapat mempengaruhi harga aglaonema, yaitu color, cutting, compact, dan common.

  • color: harga aglaonema merah lebih mahal dari aglaonema kuning, putih, dan hijau.
  • cutting: harga semakin mahal bila tanaman semakin besar dan semakin dewasa.
  • compact: tangkai daun yang pendek (tampak kompak) umumnya lebih mahal.
  • common: tanaman baru lebih mahal dari tanaman yang sudah umum di pasaran.

Penanam aglaonema mempunyai 2 C dalam menentukan harga, yaitu care dan champion.

  • care: semakin perawatannya baik, harga aglaonema pun semakin tinggi.
  • champion: harga aglaonema akan semakin tingi bila mempunyai gelar juara.

Adapun 1 C yang dimaksud dari faktor pembeli yaitu colector. Tanaman aglaonema yang dibeli oleh seorang kolektor umumnya mempunyai harga yang lebih tinggi.

loading...
Harga Tanaman Hias Aglaonema Hibrida Terbaru | Penulis | 4.5