Jenis-jenis Buah Sawo Yang Terdapat Di Indonesia

Sawo tergolong jenis buah tanaman yang sangat multiguna.selain bisa di konsumsi yang rasanya cukup lezat,buah tanaman sawo juga berfungsi sebagai penghasil getah yang di jadikan untuk bahan inndustri.buah sawo juga sangat cocok jika kita tanaman dalam media pot.

Sawo dapat di kembangbiakan melalu bijinya.akan tetapi,jika anda ingin menanam sebuah sawo dalam sebuah pot,sebaiknya menggunakan bibit unggul yang bisa berupa cangkokan.sebab,umur panen sawo relatif genjah.mungkin bisa kurang dalam satu tahun jika sawo di tanam dalam sebuah pot,sudah bisa berbuah dengan syarat bibit berasal dari cangkokan.di indonesia sendiri banyak ragam dan jenis sawo,yang di antaranya adalah.images

Artikel terkait

1.Manila kulon.sawo jenis ini memiliki buah yang agak lonjong,bijinya banyak,bergetah akan tetapi,sawo jenis ini relatif cukup tahan lama untuk di simpan.

Baca Juga:

2.Manila Betawi.Memiliki buah lonjong,umumnya jenis ini memiliki ukuran yang lebih besar,jarang ada getah,manis,kurang tahan jika sawo ini di simpan.

3.Manila Malaysia.Sawo jenis ini juga memiliki buah yang lonjong.ukuranya besar dan buahnya sangat manis.

4.Manila Karat.Sawo jenis ini memiliki buah agak lonjong,besar,memiliki kulit tebal,permukaan kulit yang kasar dan memiliki bintik kecil.

5.Apel Kelapa.Jenis sawo ini umumnya memiliki bentuk yang bulat dan kecil.memiliki kulit tebal,getahnya banyak,biji banyak namun cukup tahan jika sawo ini di simpan.

6.Sawo duren.Memiliki bentuk yang sangat bulat dan halus,licin,memiliki aroma dan bau menyerupai buah durian.sawo jenis ini memiliki dua tipe yaitu sawo durian hijau dan sawo durian merah.

loading...
Jenis-jenis Buah Sawo Yang Terdapat Di Indonesia | Admin | 4.5