Jenis-jenis Bunga Euphorbia Yang Ada Di indonesia

Jeni euphorbia yang beredar di Indonesia cukup banyak. Pada era 90-an, kota-kota besar di nusantara telah mengenal Euphorbia milii. Jenis ini mempunyai bunga dan daun berukuran kecil.

Kini, banyak bermunculan varietas baru yang menghasilkan bunga besar dan kompak. Bunga yang dihasilkan paling banyak berdiameter 3-6 cm. Warna bunga pun sangat beragam dan cerah seperti merah, merah muda, kuning, oranye, dan putih. Jenis tersebut dihasilkan dari penyilangan antarjenis untuk mendapatkan jenis terbaru.images

Karakter Jenis Euphorbia

Baca Juga:

Ada beberapa hal yang diperhatikan untuk mendapatkan euphorbia berpenampilan kompak. Salah satunya adalah jenis. Banyak ragam jenis euphorbia yang dijual di pasaran. Oleh karena itu kenalilah setiap karakternya. Jangan sampai saat tiba di rumah, tanaman justru mogok berbunga.

Artikel terkait

Pembeli dapat memilih jenis yang sedang tren. Sejak akhir 2004, terjadi pergeseran tren euphorbia. Bunga berukuran besar dan ngejreng mulai ditinggalkan. Euphorbia yang tren saat ini berasal dari jenis hibrida atau delapan dewa hasil persilangan.

Jenis tersebut banyak didatangkan dari Thailand dan Taiwan. Beberapa di antaranya telah beredar di pasar tanaman hias Indonesia. Sebagai contoh, munculnya siamese ruby yang menggebrak pasar.

Penangkar di Thailand tidak pernah bosan menyilangkan euphorbia untuk memperoleh varian baru. Hal ini membuat perkebunan di tanah air terus mendatangkan euphorbia hasil silangan baru dari Thailand.

Bahkan, jenis hama pun dikumpulkan dengan syarat sang mahkota berduri tersebut berpenampilan cantik. Meskipun jenis-jenis tersebut di Thailand termasuk koleksi kuno, tetapi di Indonesia dianggap baru dan atraktif.

loading...
Jenis-jenis Bunga Euphorbia Yang Ada Di indonesia | Penulis | 4.5