Kendala BudiDaya Bunga Anggrek Bagi Pemula

Dalam praktiknya, Banyak kendala budidaya bunga anggrek bagi pemula dalam hal pemeliharaan anggrek Phalaenopsis spesies kadang menghadapi kendala, baik teknis maupun nonteknis. Kendala umumnya berasal dari petani itu sendiri, yaitu kurangnya pengetahuan mengenai faktor teknis maupun nonteknis.

Ketidaktahuan terhadap apa yang diinginkan tanaman anggrek sering menjadi penyebab kegagalan dalam hobi maupun usaha tani anggrek. Kurangnya pengetahuan tentang anggrek sebaiknya jangan dijadikan kendala usaha.images (24)

Artikel terkait

Peningkatan pengetahuan dapat diperoleh dari berbagai sumber seperti media cetak, elektronik, maupun membangun diskusi antarpetani. Kemudahan akses terhadap buku atau majalah sebaiknya dimanfaatkan oleh petani untuk meningkatkan pengetahuan terhadap anggrek, khususnya Phalaenopsis spesies.

Baca Juga:

Selain itu, setiap petani memiliki kesempatam yang sama untuk membagikan an menerima pengetahuan dan informasi tentang anggrek.

Sebaiknya para honiis, petani, dan pakar anggrek menghimpun diri dalam komunitasnya seperti asosiasi, persatuan, atau kelompok apa pun namanya untuk secara berkala melakukan pertemuan dalam membangun diskusi, bertukar informasi, serta mencari solusi terhadap persoalan-persoalan teknis bdi daya, penyakit, penyakit, pemsaran, dan sebagainya demi kemajuan bersama.

Selain itu, menjadi anggota pada asosiasi-asosiasi di laur negeri dan berlangganan buletin dari asosiasi tersebut menjadikan kita banyak tahu dan dapat mengikuti informasi serta trend terkini dari anggrek itu sendiri.

loading...
Kendala BudiDaya Bunga Anggrek Bagi Pemula | Penulis | 4.5