Media Tanam Bunga Hias Aglaonema

Media tanam bunga hias aglaonema.Bunga hias Aglaonema berdaun merah menyala seolah memanjakan mata. Hiasan garis hijau di pinggir daun atau pola/corak dekoratif mirip batik membuat tampilannya kian memikat. Sosok anggota famili Araceae ini kompak dengan bentuk daun bulat lonjong ”menyelimuti” sekujur batang.

Daunnya cukup tahan lama dan tidak gampang rontok. Oleh sebab itu, aglaonema disebut chinesse evergreen.

Berpadu denga pot yang pas, si ratu tanaman hias ini cocok sebagai penyemarak ruangan. Warna daunnya yang ngejreng menjadi pilihan menjadi pilih tepat untuk ”pemanis” taman. Nuansa yang asri itu tentu saja membuat hati tenteran memandanginya.

Baca Juga:

Terlebih lagi adanya keyakinanan tanaman pembawa keberuntungan (good luck plant). Sesuai dengan namanya yang berasal dari Yunani, aglaos (sinar) dan nema (benang) menyiratkan tanaman ini dapat membawa energi dan keberuntungan.media tanam bunga hias aglaonema

Artikel terkait

Syarat hidup:                                                Penempatan

Kelembapan      : sedang-tinggi                      -Di lantai ruang atau teras rumah

Sinar matahari  : Sedikit-sedang                   -Border teduh di taman

Suhu                    : 28-30 derjat celcius

Daun Mulus

Aglaonema berdaun mulus memang indah dilihat. Kuncinya, lokasi dan penuhi kebutuhan haranya. Dalam pemeliharaannya, rainbow plant-tanaman pelangi ini butuh sinar matahari dengan intensitas 30-40%. Itu berarti lokasi harus teduh dan sejuk.

Karena tanaman ini tidak suka becek, maka media tanamnya berupa campuran sekam bakar (15%) , coco peat (10%), pakis cincang (50%), pasir (10%), kompos (5%), dan humus (10%). Untuk memenuhi kebutuhan hara, berikan pupuk yang mengandung NPK 15 : 15 : 15 sebanyak 2 g/liter air.

Tmbahkan vitamin B1, dosis 0,5 ml/liter air untuk memacu pertumbuhan. Penyiraman diberikan dalam jumlah memadai (sesuai dengan kebutuhan tanaman).

loading...
Media Tanam Bunga Hias Aglaonema | Penulis | 4.5