Membuat Anggrek dendrobium Rajin Berbunga

Membuat anggrek Dendrobium rajin berbunga.Cukup beralasan bila banyak orang tengah mencari Tanaman hias anggrek dendrobium bersosok ”kate”. Dengan berbatang pendek dan kompak, serta berbunga pun makin meningkat. Tangkai kokoh dan tegak meski digelayuti puluhan kuntum menarik lagi, bunga cemerlang dan tahan lama.

Motif dan strip lebih indah dan cerah. Apalagi ”si kontet” ini rajin berbunga. Sosoknya yang miniatur cocok sebagai bunga meja.

Yang juga diburu pera kolektor adalah dendrobium spesies karena alasan kelangkaannya. Selain langka, kuntum yang istimewa menjadi daya tarik lain, terutama yang bunga keriting sehingga mengundang decak kagum. Dendrobium mutasi juga hampir dipastikan langka.

Baca Juga:

Penampilannya yang aneh itu menarik untuk dijadikan penghias rumah. Yang berdaun variegata pun tak kalah cantik. Garis hijau dan putih membentang dari pangkal hingga ujung daun sehingga tampil unik.agar anggrek dendrobium rajin berbunga

Artikel terkait

Syarat hidup:                                            Penempatan:

Kelembapan       : sedang-tinggi                 – Penghias meja tamu

Sinar matahari   : sedang tinggi                 –  Teras atau halaman berpenaung

Suhu                     : 15-30 derjat celcius

Cepat berbunga

Pemilihan pupuk sangat penting untuk membungakan dendrobium. Masa pembungaan yang dibutuhkan pupuk berkadar P dan K tinggi. Beberapa merek pupuk yang dapat digunakan antara lain Gaviota, Growmore, dan Bioplasma.

Dosisnya 2ml/liter air diberikan 2 kali seminggu. Supaya efektif, pupuk disemprotkan ke bawah permukaan daun pada sore hari (pukul 16.00). Untuk memacu berbunga, tanaman sebaiknya diletakkan di tempat dengan intensitas cahaya matahari 55-65%. Suhu lingkungan sekitar 28-32 derjat C.

loading...
Membuat Anggrek dendrobium Rajin Berbunga | Penulis | 4.5