Membuat Anggrek phalaenopsis Cepat Berbunga

Membuat anggrek phalaenopsis cepat berbunga.Kini, pencinta bunga anggrek menggemari phalaenopsis berwarna cerah dan corak dekoratif. Motif besar dan berbintik juga menambah kemolekan anggrek bulan. Penampilan kian unik ketika bentuk bunga tidak mulus atau berlekak-lekuk aneh.

Coraknya bagus dan motif unik. Spot-spot atau totol-totl merah, cokelat, dan ungu ”menyebur” di sekujur petal putih dan kuning sehingga tampak lebih dekoratif.

Yang juga digandrungi adalah phalaenopsis mini. Sosoknya yang mungil makin diminati karena kemolekannya. Dengan 10-20 kuntum dalam tangkai maka si mini ini tampak menonjol kala dipajang di pot keramik. Tidak berlebihan bila anggrek ekslusif ini banyak diminati hobiis.membuat anggrek phalaenopsis cepat berbunga

Baca Juga:
Artikel terkait

Syarat hidup:                                                Penempatan:

Kelembapan         : sedang-tinggi                    – Halaman rumah berpenaung

Sinar matahari    : sedang-tinggi                     – Sudut ruangan atau penghias meja

Suhu                      : 15-30 derjat celcius

Bungakan kembali

Setelah layu, phalaenopsis jangan dibiarkan begitu saja. Anggrek bulan ini bisa dibungakan kembali. Caranya, setelah berbunga segera dipangkas tangkainya. Bila media sudah lama sebaiknya diganti dengan yang baru.

Setelah itu letakkan tanaman ke lokasi berintensitas cahaya matahari 60-75% dan kelembapan 75-80%. Lakukan penyiraman seperlunya seminggu 3 kali. Untuk memulihkan kondisinya beri pupuk NPK  seimbang sebanyak 2 g/liter air.

Setelah 3 bulan, tanaman siap berbunga. Tambahkan vitamin B sebanyak 2 ml/liter air untuk menyegarkan tanaman.

loading...
Membuat Anggrek phalaenopsis Cepat Berbunga | Penulis | 4.5