Membuat Bunga Nolina Cepat Bercabang

Membuat bunga Nolina cepat bercabang.Sosok Tanaman hias nolina unik dan menarik. Bonggol yang gemuk menyebul ke permukaan, sementara pada bagian ujung ditumbuhi daun berbentuk pita panjang berurai  seperti ekor kuda. Makannya, tanaman asal Meksiko ini mendapat sebutan pony tail-ekor kuda.

Pantas, bila anolia digemari sebagai indoor plant. Apalagi, tanaman ini tidak butuh perawatan yang rumit dan relatif tahan kekeringan.

Ternyata nolina yang berpenampilan ”antik” yang di cari penggemar. Itu karena bentuk batang yang beraneka macam, ada bercabang dua atau tiga, meliuk seperti keris, atau  melengkung. Apalagi nolia berdaun melintir-tanda tanaman mutasi memiliki daya jual tinggi karena langka.Membuat bunga nolina cepat bercabang

Baca Juga:
Artikel terkait

Syarat hidup:

Kelembapan       : sedang

Sinar mathari     : sedang-tinggi

Suhu                     : 20-24 drejat Celcius

Penempatan :

  • Di atas meja atau sudut ruangan
  • Sudut taman

Agar Bercabang

Ternyata membuat nolina bercabang dua atau tiga perlu teknik tersendiri. Caranya, pililah batang nolina yang sehat dan bonggol sebesar bola tenis. Potong pada bagian pangkal leher dengan pisau tajam. Setelah 2-3 bulan sejak pemotongan, tumbuh tunas di sekitar potongan.

Jumlah tunas biasanya banyak dan tumbuh tidak beraturan. Pilih 2-3 tunas yang sehat, sisanya potong dan buang. Pastikan tunas tumbuh simetris sehingga memberikan nilai estetika yang tinggi.

loading...
Membuat Bunga Nolina Cepat Bercabang | Penulis | 4.5