Membuat Tajuk Bunga Philo Eceng Kompak Dan Simetris

Membuat tajuk bunga philo eceng kompak dan simetrik.Susunan daun philo eceng kompak dan simetris dapat diperoleh bila philo eceng mendapat suplai hara, air dan cahaya seimbang. Jika tidak, tajuk philo yang seharusnya menyebar ke segala arak akan tampak ‘bolong’ tak karuan.

Tidak cuma itu, estetika tanaman tentu merosot tajam, apalagi bila philo dimanfaatkan sebagai indooe plant penghias meja. Nilai plus bagi philo dengan tajuk sempurna ialah bisa memamerkan keunikan tangkai kembungnya.

Tajuk amburadul pada philo biasa terjadi jika philo ditempatkan dalam ruang tanpa pencahayaan merata. Cahaya matahari memang memiliki peranan penting dalam pembentukan tajuk tanaman.

Baca Juga:

Bila daun dan akar daun philo hanya mengarah pada satu sisi saja, dapat dipastikan intensitas cahaya dari arah tersebut terlampau berlebih. Wajar hal ini terjadi sebab philo termasuk tanaman autotroph yang tumbuh mengikuti arah cahaya.membuat tanaman philo eceng simetris

Artikel terkait

Untuk menjaga tajuk philo tetap kompak dan propsional, hobiis harus rajin memutar sesuai arah cahaya, minimal seminggu dua kali, baik cahaya matahri maupun cahaya lampu.

Bila hobiis melokasikan philo dalam rumah atau ruang ber AC, keluarkan tanaman secara berkala untuk penyegaran.

Penggantian tanaman bisa dilakukan jika hobiis memiliki stok tanaman lebih. Penanganan ini sebaiknya dilakukan sejak awal philo beradaptasi di lingkungan barunya.

Teknik mengatur cahaya bagi philo kodok termasuk pekerjaan mudah dan tak mengeluarkan banyak tenaga. Namun, tak sedikit hobiis menganggap spele dan kurang telaten dalam menerapkannya sehingga keindahan philo perlahan memudar.

Padahal dengan perhatian dan kesabaran sang pemilik, kecantikan ratu tanaman hias ini akan selalu hadir dalam sosok rupawan tajuk dan komponen penyusun.

loading...
Membuat Tajuk Bunga Philo Eceng Kompak Dan Simetris | Penulis | 4.5