Membuat Tilandsia Rajin Berbunga

Membuat Tilandsia rajin berbunga.Saat ini tilandsia tengah digandrungi hobiis tanaman hias. Alasannya, sosok unik-unik. Ada yang berbentuk melingkar-lingkar dan melintir ke atas seperti tangan gurita. Yang berbentuk bulat menyerupai  bola juga cantik karena daun dan bunga menjuntai.

Bunganya warna-warni , merah, kuning, ungu, dan putih bersusun dengan rapi sehingga tampil mempesona.

Termasuk tanaman epifit sehingga mudah perawatannya. Dapat tumbuh tanpa media, ditempelkan di kawat pun hidup. Anggota keluarga bromeliaceae yang satu ini memang multifungsi. Sosoknya yang unik ini cocok sebagai penghias meja tamu.

Baca Juga:

Beberapa hotel berbintang pun memajang tilandsia sebagai ”pemanis” kamar mandi. Kehadiran tanaman epifit ini seolah memberikan suasana tersendiri di ruangan. Berpadu dengan pot yang cantik, penampilannya semakin memikat.membuat tilandsia rajin berbunga

Artikel terkait

Pacu Berbunga

Bila ditaruh di dalam ruangan, mana mau tilandsia berbunga. Untuk memacunya berbunga cukup mudah. Masukkan sepot tilandsia ke dalam plastik. Biarkan selama 1,5 bulan. Begitu dikeluarkan dari pelastik, tilandsia pun akan memamerkan bunganya.

Syarat hidup      :                                           Penempatan:

Kelembapan           : sedang                               – Di meja atau rak.

Sinar matahari       : sedang

Suhu                         : 20-25 derjat Celcius

loading...
Membuat Tilandsia Rajin Berbunga | Penulis | 4.5