Mempercantik Tampilan Bunga Philo Eceng

Mempercantik tampilan bunga philo eceng.Bunga Philo eceng merupakan tanaman bandel dan memiliki toleransi lingkungan cukup baik. Bahkan, flora eksotik ini tak sulit beradaptasi, asal perubahan tidak dilakukan mendadak. Terdapat empat poin pokok yang perlu diperhatikan hobiis dalam mempertahankan kemolekan si hijau kembung, yaitu pencahayaan tepat, sirkulasi udara baik, drainase lancar, dan suhu sejuk.

Waspadai bila kualitas visual philo eceng tampak mulai menurun. Kurang tepatnya perlakuan dapat diindikasikan dari pertumbuhan abnormal tanaman. Jika hal ini terjadi, philo eceng harus mendapat perawatan ekstra dari sang pemilik.

Philo eceng memerlukan perawatan rutin agar tumbuh subur, sehat, dan prima. Perawatan philo dimulai dari penyiraman, penambahan unsur hara, penggantian media tanam, penyiangan, penempatan lokasi hingga pencegahan terhadap hama penyakit.

Baca Juga:

Dengan perawatan telaten dari tangan hobiis, philo eceng tentu akan melenggok cantikl dan tampil makin elegan. Bahkan, bukan tak mungkin bilai jual philo akan semakin melambung, jauh meninggalkan harga dasar.Mempercantik tampilan bunga philo eceng

Menempatkan di lokasi sesuai

Artikel terkait

Cahaya dibutuhkan philo eceng untuk berfotosintesis. Durasi dan intensitas pencahayaan adalah dua faktor penting dalam pertumbuhannya. Bila kekurangan cahaya, warna daun muda philo eceng terlihat pucat dan sayu.

Warna hijau daun philo terkadang tampak belang. Pertumbuhan philo terganggu atau etiolasi sehingga tampak kurus dan tak proporsional. Dalam jangka panjang, hal ini akan mendekati philo pada kematian. Sebaliknya, cahaya berlebihan hanya akan membuat daun philo terbakar.

Daun pun cepat layu pada siang hari. Jika ingin meletakkan philo ditempat panas maka pot harus dipindahkan secara berkala dari tempat teduh ke tempat panas atau sebaliknya agar dapat beradaptasi.

Berdasarkan letak penanamannya dalam ruang, philo eceng termasuk tanaman semiindoor dan indoor. Andai hobiis ingin meletakkan philo eceng kesayangan dalam rumah untuk mempercantik ruangan, sebaiknya philo ditempatkan dekat jendela agar terkena paparan cahaya.

Pitar pot secara teratur ke arah cahaya agar pertumbuhan tanaman merata sempurna. Setiap 1-2 minggu sekali, tanaman perlu dikeluarkan supaya mendapat penyegaran. Alternatif lain, hobiis dapat melakukan rotasi tanaman indoor. Cahaya lampu flourescent juga dapat dimanfaatkan untuk membantu tanaman dalam berfotosintesis.

Beri jarak antara lampu dan tanaman supaya panas lampu tidak membakar philo eceng. Namun, lebih ideal bila hobiis memajang philo di beranda atau teras rumah agar tanaman mendapat pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik.

loading...
Mempercantik Tampilan Bunga Philo Eceng | Penulis | 4.5