Mempercantik Tempat Sempit dengan bunga Euporbia

Sosok euphorbia mungil dengan dompolan bunga merah yang menyelimuti sekujur batangnya membuat pengunjung terpesona. Dengan beragam keunggulan, wajar bila konsumen menyambut antusias kehadiran euphorbia. Hampir semua gerai tanaman hias memajang tanaman tersebut di deretan terdepan.

Bunga delapan dewa yang sedang memamerkan bunga lebat bukan tidak mungkin bila diletakkan di halaman rumah. Euphorbia cocok bila ditempatkan di sisi pintu gerbang untuk menyambut tamu yang datang. Sementara euphorbia mini dapatkan diletakkan di atas meja. Dengan menggunakan pot keramik, penampilan euphorbia akan semakin terlihat atraktif.images (11)

Artikel terkait

Euphorbia memang tengah naik daun. Penampilan keseluruhan dari tanaman ini sangat mempesona. Keindahannya terlihat dari tajuk yang rimbun, kompak, berduri lunak, dan bermunculan bunga di setiap ketiak daunnya. Euphorbia tidak selalu ditanam tunggal dalam pot sebagai penghias teras. Kerabat kaktus-kaktusan ini juga dapat dimanfaatkan sebagai elemen tanam.

Baca Juga:

Bahkan, belakangan ini euphorbia muncul sebagai bunga potong karena tidak mudah layu dan sangat cantik bila dijadikan rangkaian bunga.

Euphorbia berbunga mini memang cocok ditanam sebagai groundcover dan pembatas tanam. Kehadiran euphorbia membuat penampilan taman semakin semarak. Jarang ditemukan groundcover yang dapat berbunga sepanjang tahun.

Penanaman euphorbia harus disesuaikan dengan besar-kecilnya tanaman. Pemaduan warna-warna bunga harus diperhatikan agar penampilannya semakin memikat.

Bila hobiis belum mengetahui polanya, bantuan arsitektur akan banyak membantu sehingga penampilan tanaman kesayangan ini akan semakin menarik.

loading...
Mempercantik Tempat Sempit dengan bunga Euporbia | Penulis | 4.5