Mempercepat Tanaman Hias Plumeria Berbunga

Mempercepat tanaman hias Plumeria berbunga.Bagi penggemar plumeria semakin beragam. Datangnya plumeria-kamboja hawai jenis-jenis teranyar semakin menebar pesona. Penampilan secara keseluruhan lebih ngejreng dan kaya warna. Ada yang berbunga merah muda, oranye, putih, atau kombinasi. Beberapa jenis mempunyai mahkota 2-3 warna sehingga tampil lebih eksotis.

Plumeria 3 warna termasuk langka sehingga banyak dicari kolektor. Plumeria yang beraneka ragam warna ini memiliki daya tarik tersendiri. Anggota famili Apocynaceae ini cocok untuk penghias atau elemen taman tropis. Plumeria termasuk rajin berbunga dan banyak jumlahnya.

Tak cuma indah warnanya, bunga lei-sebutan lain plumeria-memiliki bentuk bunga yang beragam. Kalau dulu petal bunga kebanyakan lancip, kini ada yang bulat, lonjong, dan bertumpuk. Bentuk-bentuk yang unik itulah yang membuat hobiis jatuh hati.Mempercepat tanaman hias plumeria berbunga

Baca Juga:
Artikel terkait

Syarat hidup         :                                 Penempatan:

Kelembapan             : sedang                      – Elemen taman

Sinar matahari        : sedang

Suhu                          : 23-30 derjat Celcius.

Mau berbunga

Plumeria termasuk tanaman tahan banting. Tanaman ini tidak perlu perawatan intensif. Letakkan di tempat terbuka, sinar matahari minimal 8 jam sehari. Penyiraman cukup sehari sekali. Ketika hujan tak perlu disiram.

Bila ditanam di pot, medianya porous berupa sekam bakar dan serbuk kayu dengan perbandingan 2:1. Agar sosoknya tidak besar dan menjulang ke atas, cabang meski rajin dipangkas.

Dengan begitu, tanaman pun rajin memamerkan bunganya. Pemupukan dengan Alaska, Growmore, atau Gandasil. Dosisnya 1 tutup untuk 10 liter air setiap 2 minggu sekali.

loading...
Mempercepat Tanaman Hias Plumeria Berbunga | Penulis | 4.5