Nikmatnya Uang Keuntungan Berkebun Buah Melon

judul di atas memang agak aneh,Nikmatnya uang keuntungan berkebun buah melon.saat ini buah Melon dengan segudang keunggulannya menjadi buah populer yang banyak dikonsumsi masyarakat. Selain itu, harga buah yang selalu berkembang tinggi juga menjadi alasan para petani untuk mengusahakan komoditas melon secara intensif. Seluruh daya tarik tersebut membawa melon sebagai komoditas bisnis unggulan.

Hampir semua lapisan masyarakat menyukai buah melon, terlebih dengan rasanya yang manis sehingga mampu menggugah selera. Dengan segudang keunggulannya, kini melon menjadi buah populer yang banyak dikonsumsi masyarakat. Tingkat permintaan masyarakat yang tinggi menjadikan melon sebagai salah satu komodita agribisnis unggulan.cara berkebun buah melon

Permintaannya tinggi

Baca Juga:

Permintaaan buah-buahan secara nasional selalu meningkat seiring dengan naiknya tingkat konsumsi buah di masyarakat. Pola konsumsi buah di dalam negeri ditunjukkan untuk konsumsi rumah tangga, besarnya bisa mencapai 35-40% dari total konsumsi buah-buahan nasional.

Artikel terkait

Hal itu baru datang dari konsumsi rumah tangga, belum permintaan yang datang dari hotel, restoran, ataupun katering yang besarnya bisa mencapai 20% dari konsumsi buah nasional.

Waktu panen singkat

Melon merupakan salah satu buah-buahan yang memiliki keunggulan komparatif, yaitu dapat disediakan sepanjang tahun dan berumur pendek.

Banyak mengandung vitamin

Disamping rasanya yang enak, melon juga digemari orang karena banyak mengandung Vitamin A dan C, rendah kalori, tidak mengandung lemak maupun kolesterol, sedikit mengandung sodium, serta sumber potassium yang baik.

Bahan baku industri

Selain kerap disajikan sebagai buah meja yang disantap sebagai pencuci mulut, melon juga banyak digunakan sebagai bahan baku industri makanan dan minuman.

Harga jual cukup tinggi

Harga jual melon yang cukup tinggi dibandingkan tanaman hortikultura lainnya membuat para petani melakukan budi daya melon secara intensif di berbagai daerah.

Hal ini memungkinkan adanya perbaikan tata perekonomian Indonesia, khususnya dari bidang pertanian. Saat ini, harga melon kualitas super bisa mencapai Rp7.500,00/kg.

loading...
Nikmatnya Uang Keuntungan Berkebun Buah Melon | Penulis | 4.5