Perawatan Tanaman Hias Palem

Perawatan tanaman hias palem.Tanaman hias Palem disukai karena sosoknya yang dapat memberikan kesan gagah dan berwibawa. Sebagai penghias taman, palem menjadi unsur utama. Jenis yang dipilih palem raja, palem botol, dan palem phoenix.

Namun, ada pula yang dipajang sebagai pemanis ruangan. Umumnya berpostur mungil, seperti palem waregu dan palem phoenix. Jenis yang variegata dan kristata tengah diincar para kolektor karena langka.

Keluarga Areceae ini memiliki aura sejuk dan membawa ketentraman. Bahkan, beberapa jenis (palem raja dan palem merah) diyakini dapat membawa keberuntungan/hoki bagi pemiliknya. Dengan menanam palem di halaman rumah, sang pemilik berharap akan mendapat rezeki dan derajat/kedudukannya terangkat.Perawatan tanaman hias palem

Baca Juga:
Artikel terkait

Syarat hidup              :                                                     Penempatan:

Kelembapan                   : rendah                                         – Di ruangan atau teras

Sinar matahari              : sedang-banyak                           – Elemen taman

Suhu                                :25-33 derjat celcius

Cara Rawat

Perawatan palem sebenarnya tidak sulit. Medianya porous, berupa campuran kompos, pasir malang, dan sekam bakar dengan perbandingan 1:1:1. Sebaiknya ditempatkan di lokasi teduh atau tidak banyak terkena sinar matahari langsung.

Penyiraman sehari sekali dengan dosis secukupnya. Semprotkan pupuk daun setiap 2 minggu sekali. Yang mesti diwaspadai adalah kehadiran kutu putih. Segera semprotkan pestisida untuk mengatasinya. Bila muncul lumut di batang dapat disikat dengan detergen, lalu siram air hingga bersih,

loading...
Perawatan Tanaman Hias Palem | Penulis | 4.5