Perbedaan Bonsai Bakalan-Tunggul-Bonsai Tanaman

Berikut ini perbedaan bonsai bakalan-tunggul-bonsai tanaman,apa saja perbedaanya??Secara keseluruhan keempat istilah ini (bonsai, bakalan bonsai, tunggul tanaman, dan bonsai taman) mempunyai persamaan yang mendasar. Persamaan itu menyangkut satu hal, yakni tanaman kerdil. Selain persamaan tersebut ada beberapa perbedaan yang mendasar. Lebih jelasnya dapat dilihat pada uraian berikut inicara sambung batang bunga

Bonsai adalah tanaman kerdil yang ditanam di dalam pot dan memiliki kriteria keindahan tertentu terutama yang menyangkut gaya, penampilan tanaman yang berkesan tua, serta kriteria lainnya. Ini sesuai dengan asal katanya, yaitu bon yang berarti pot dan sai yang berarti tanaman.

Tanaman yang digunakan biasanya yang berbentuk pohon. Jenis tanaman berbentuk perdu atau semak yang digunakan untuk bonsai biasanya tidak disebutĀ  bonsai sejati.

Semua tanaman kerdil baik yang tua maupun yang memiliki kaidah bonsai lainnya, tetapi ditanam di dalam pot, tidak dapat disebut bonsai. Begitu pula sebaliknya. semua tanaman yang ditanam di dalam pot, tetapi tidak kerdil, berkesan tua, atupun tidak memiiki gaya atau kritera bonsai tidak apat disebut bonsai.

Artikel terkait

Bakalan Bonsai

Bakalan bonsai yang belum jadi. Ini menyangkut semua tanaman entah itu tunggul dari alam atau hasil perbanyakan (dari biji, setek, cangkok, okulasi, atau nten) yang hendak dijadikan bonsai.

Tunggul Tanaman

Tunggul tanaman adalah tanaman yang tumbuh di alam lantas digali untuk diambil batang atau akarnya. Biasanya tunggul banyak dicari atau diburu langsung dari habitat tanaman trsebut. Tunggul banyak dijual sebagai bakalan bonsai. Ada tunggul yang berukuran kecil dan ada yang berukuran besar.

Tunggul yang berukuran kecil banyak dijadikan bakalan bonsai. Tunggul yang besar biasanya dijadikan elemen taman. Tunggul untuk elemen taman inilah yang mengakibatkan timbulnya istilah bonsai taman. Kadang-kadang bila ukuran tunggul terlalu besar, hanya diambil sebagai batangnya saja.

Bonsai Taman

Bonsai taman adalah tanaman kerdil atau tunggul yang ditanam sebagai elemn atau bagian dari taman, entah itu di pekarangan atau di tempat tertentu. Bonsai taman sering disebut juga bonsai instant. Sebenarnya istilah bonsai taman ini keliru.

Bila dikembalikan pada asal kata bonsai (bon = pot, sai = tanaman), maka tak akan ada istilah bonsai taman karena semua bonsai ditanam di dalam pot. Tanaman kerdil atau tunggul tanaman yang ditanam di taman jelas kurang tepat disebut sebagai bonsai taman.

loading...
Perbedaan Bonsai Bakalan-Tunggul-Bonsai Tanaman | Penulis | 4.5