Ragam Jenis Tanaman Hias Philodendron

Ragam jenis tanaman hias Philodendron-Di pasaran, jenis philodendron ini dikenal dengan nama philo jari. Hal itu karena bentuk daunnya menjari. Tanaman ini bukan termasuk tipe memanjat/merambat. Oleh karena itu, disebut pula dengan nama tree philodendron .

Termasuk tipe lambat tumbuh. Daunnya berwarna hijau metalik. Tanaman ini relatif tahan di dalam ruangan, kurang lebih selama seminggu.

Philodendron bipinnatifidum ‘Giant’

Baca Juga:

Saat berukuran besar, sosok tanaman ini sekilas hampir sama dengan pohon pepaya. Batangnya keras sebesar lengan orang dewasa. Tangkainya pun panjang dengan daun yang lebar. Karena penampilannya yang besar, sangat cocok ditanam dibagian pojong taman.

Philodendron jari ‘Elegant’

Melihat sosoknya, philodendron ini termasuk kategori philo jari. Namun, dipasaran lebih dikenal dengan nama philo ‘Elegant’. Ciri-cirinya sama dengan philo jari, tetapi daunnya berwarna hijau keperakan (silver).Ragam Jenis Tanaman Hias Philodendron

Tangkai daunnya tersusun kompak pada batangnya yang pendek dengan posisi tegak atau setengah tegak. Tanaman ini tampil menarik bila diletakkan di teras atau halaman teduh.

Artikel terkait

Philodendron jari ‘Totol’

Jenis ini termasuk dalam keluarga philo jari. Hal yang menjadi istimewa adalah tangkai daunnya terdapat totol-totol berwarna cokelat.

Philodendron ‘Millo’

Keluarga philo jari ini memiliki sosok yang menawan. Daunnya panjang-panjang dan berwarna hijau tua mengilap. Susunan daunnya bagus. Tanaman ini termasuk tahan diletakkan di luar sehingga cocok ditanam di halaman. Penanaman di pot membutuhkan ruangan cukup lebar karena tajuk tanaman ini panjang.

Philodendron xanadu

Philodendron ini mudah dikenali karena daunnya menjari dengan ukuran yang tidak terlalu besra. Daunnya yang unik cocok untuk daun potong pada rangkaian bunga. Sosoknya yang indah juga bagus untuk pot plant atau ditanam sebagai elemen taman.

Lantaran tajuknya tidak terlalu besar, maka disebut miniature tree philodendron. Di pasaran, jens ini relatif banyak karena mudah dibudidayakan.

Philodendron xanadu ‘Golden’

Penampilannya sama dengan Philodendron xanadu. Hanya kelebihan dari varian ini adalah daunnya yang kuning. Ukuran pendek. Sosok yang rimbun membuatnya tampil menawan. Varian ini cocok untuk dijadikan pot plant dan dipajang di teras rumah.

Philodendron xanadu ‘Tangkai panjang’

Varian dari philodendron xanadu ini memiliki kelebihan pada tangkainya yang panjang. Ukuran daunnya juga lebih besar. Penempatan di pot atau elemen taman sama-sama indahnya.

loading...
Ragam Jenis Tanaman Hias Philodendron | Penulis | 4.5