Semangka Mampu Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Semangka mampu mencegah penyakit batu ginjal.Semangka tak hanya segar rasanya tetapi juga sangat sehat untuk tubuh. Kenyataannya sebagian besar buah jenis ini amat kaya dengan zat potasium, sebuah zat gizi yang mampu membantu menggendalikan tekanan darah, mengatur denyut jantung, dan mungkin bisa mencegah serangan stroke.

Konsumsi makanan yang kaya potasium terbukti mencegah garam menaikkan tekanan darah  dan mengurangi risiko terbentuknya batu ginjal dan penyakit pengeroposan tulang.

Orang dewasa umumnya di anjurkan untuk mengkonsumsi  4.700 mg per hari (sementara menjaga asupan garam untuk tidak melebihi 2.300 mg atau sama dengan satu sendok teh per harinya).

Baca Juga:
Artikel terkait

Semangka juga banyak mengandung vitamin C, salah satu dari tiga zat antioksidan yang memerangi penyakit. Zat berguna lainnya yang ada dalam semangka ialah betakaroten.Semangka Mampu Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Para peneliti yakin bahwa betakaroten dan vitamin C mampu mencegah penyakit jantung, kanker dan penyakit kronis lainnya. Tidak perduli bagaimana kita mengkonsumsinya, kandungan gizi semangka tidak bisa di remehkan.

Semangka ialah salah satu sumber likopen, sejenis karotenoid yang telah diketahui efeknya dalam tubuh manusia. Penelitian menunjukkan likopen ini bermanfaat dalam mengurangi risiko gangguan prostat, paru-paru, usus besar, payudara, dan endometri.

Apakah anda memilih mengkonsumsi semangka karena khasiat kesehatannya atau hanya karena rasanya yang segar ditenggorokan, semangka bisa dimakan sebagai selingan yang menyehatkan orang di segala lapisan usia.

loading...
Semangka Mampu Mencegah Penyakit Batu Ginjal | Penulis | 4.5