Stek Bibit Bunga Encephalartos

Stek Bibit bunga Encephalartos.Mengoleksi tanaman hias encephalartos berkesan gagah dan kokoh mencerminkan pribadi pemiliknya yang mantap. Apalagi tanaman ini sudah langka alias di habitat sudah menipis. Encephalartos latifron termasuk langka sehingga hanya beberapa gelintir saja yang dimiliki para kolektor.

Pantas, bila tanaman ini menjadi simbol prestisius. Bahkan, perawatannya pun diperlakukan istimewa bak sang raja.sangat mudah untuk kita Stek bibit bunga Encephalartos

Pokoknya tanaman purba ini harus hidup normal, tumbuh sehat, dan memancarkan pesonanya. Harganya boleh dibilang mahal. Disamping langka, keberhasilan tumbuh dan lambatnya laju pertumbuhan juga memicu harga.stek bunga encephalartos

Baca Juga:

Daya tarik lain, sosoknya unik sehingga memberikan kesan tersendiri bila di pajang sebagai elemen tanaman. Berpadu dengan batu-batuan alam seolah memberikan kesan gersang, seperti di habitat aslinya. Apalagi, daunnya hijau kebiruan sehingga taman tampil eksotik.

Artikel terkait

Syarat hidup                   :                                           Penempatan:

Kelembapan                        : rendah                                – Di pot atau tanah sebagai elemen taman

Sinar matahari                   : sedang-banyak

Suhu                                     : 25-33 derjat Celcius

Cara perbanyak

Paling mudah memperbanyak encephalartos adalah dengan pemisahan anakan. Itu pun tidak gampang dan butuh waktu lama. Soalnya, induk baru beranak setelah berumur 15 tahun. Anakan pun di syaratkan telah berumur minal 4 tahun baru dipisahkan dari induknya. Berikut caranya.

  • Pilih umbi yang sehat, diameter 4 cm, dan sudah berakar. Tunggu hingga bonggol itu mempunyai bakal daun.
  • Gali akar dengan hati-hati supaya tidak putus, lalu potong dengan pisau tajam.
  • Olesi luka bekas potongan dengan penutup luka dan zat perangsang tumbuh.
  • Tanam di media yang sudah disiapkan berupa pasir malang, pupuk kandang dengan perbandingan 4:1. Bonggol dibenamkan sedalam 2 cm dimedia.
  • Letakkan di tempat teduh. Akar muncul di sela-sela bonggol sekitar 4 bulan. Setelah setahun, barulah muncul daun.
loading...
Stek Bibit Bunga Encephalartos | Penulis | 4.5