Syarat Hidup Bunga Bromelia

Syarat hidup bunga Bromelia.Keluarga nanas-nanasan (Bromeliaceae) ini memiliki banyak jenis dan ragamnya. Bentuk daunnya tersusun rapat, melingkar mirip bunga mawar. Helaian daunnya ada yang panjang dan ada pula yang pendek menekuk ke arah dalam sehingga tampak seperti bunga sedang mekar.

Bentuk bunganya ada yang mirip nanas dan ada pula yang tampak seperti kembang api.

Pendatang baru ini juga mempunyai daya tarik pada warna daunnya. Ada yang merah jingga menyala,  hijau semburat merah dan bercak merah disekujur daunnya yang hijau. Yang belang-belang hitam – putih atau hijau muda-tua juga tak kalah menarik.

Baca Juga:

Hadirnya bromelia-para pedagang  yang menawan ini menjadi pilihan untuk elemen taman agar tampak mempesona. Tampilan bromelia di pot pun tak kalah menawan untuk penghias meja tamu.sayarat hidup bunga bromelia adalah sebagai berikut.Syarat hidup bunga bromelia

Artikel terkait

Syarat hidup            :                                               Penempatan:

Kelembapan                 : rendah-sedang                     – Di atas meja atau rak ruang tamu

Sinar matahari            : sedang                                    – Elemen taman

Suhu                              : 20-25 derjat Celcius

Daun Cemerlang

Agar warna daun tidak pudar leakkan bromelia di tempat teduh dan lembap dengan intensitas cahaya matahari 30-50% . Bila dijadikan elemen taman sebaiknya di bawah naungan pohon yang agak besar.

Bromelia di pot cukup di letakkan di teras rumah. Tanaman ini menyukai media yang porous, seperti akar pakis dan daun kaliandra.

loading...
Syarat Hidup Bunga Bromelia | Penulis | 4.5