Syarat Hidup Bunga Mandevilla

Syarat hidup bunga Mandevilla.Siapa pun bakal terpikat melihat mandevilla. Tanaman jenis merambat asal Amerika Tengah ini memang sangat menawan. Lihat saja, bunganya merah dengan 4 kelopak yang besar menumpuk mirip bunga mawar.

Anggota famili Apocynaceae ini disuka karena selalu memarkan bunganya yang muncul di setiap ketiak daun. Pilihan warna lain, ada yang putih, kuning, dan merah muda (pink).

Sosok dogbane nama umum mandevilla yang cantik cocok dijadikan tanaman rambat untuk penghias pergola rumah. Kehadirannya pun dapat menyemarakkan taman. Tanaman ini cukup dirambatkan, bahkan dibiarkan menjuntai pun tak menjadi soal karena batangnya lemas.syarat hidup bunga mandevilla

Baca Juga:
Artikel terkait

Syarat hidup                                     Penempatan

Kelembapan         : sedang                   Pergola rumah

Sinar matahari     : sedang

Suhu                       : 16-21 derjat C

Keep Pruning

Sebagai penghias pergola, mandevilla termasuk tumbuh cepat. Kuncinya adalah pemangkasan, minimal 4 bulan sekali. Yang dipangkas cabang dan ranting muda agar muncul banyak tunas baru. Dari tunas itulah calon bunga bermunculan.

Agar tanaman prima, berikan pupuk NPK 2 sendok makan setiap bulan sekali. Penyiraman dapat dilakukan setiap hari atau sesuaikan dengan kebutuhan tanaman.

loading...
Syarat Hidup Bunga Mandevilla | Penulis | 4.5