Syarat Hidup dan Perawatan Bunga Philodendron

Syarat hidup dan perawatan bunga philodendron.Ingin suasana ruangan rumah tampak anggun dan asri? Coba saja pajang philodendron. Anggota keluarga Araceae ini memiliki daya tarik pada bentuk dan warna daunnya. Bentuknya ada yang seperti hati, lonjong berujung lancip, dan ada pula yang menjari mirip daun pepaya.

Warnanya pun indah, pucuk daun muda tampak hijau kuning, sementara daun tua hijau tua gelap. Daun-daun itu ditopang tangkai daun kuning kecokelatan.

Dengan daun yang utuh, mulus, dan mengilap tersusun dengan rapi, maka tampilannya kian menawan. Tanaman asal hutan subtropis ini bisa tumbuh di dataran tinggi hingga rendah. Termasuk tanaman tahan banting.

Baca Juga:

Dengan perawatan minimal, tanaman ini tumbuh baik. Toleran terhadap cahaya minim dan kekurangan air sehingga pas untuk indoor plant. Selain menambah estetika ruangan, philo-nama bekennya juga efektif menyerap polutan.syarat hidup dan perawatan bunga philodendron

Artikel terkait

Syarat hidup        :                                       Penempatan:

Kelembapan             : sedang                           – Ideal untuk elemen taman

Sinar matahari        : sedikit-sedang              – Diletakkan di ruang tamu, teras, atau ruang makan

Suhu                          : 18-24 derjat celcius

Daun Kinclong

Daun mulus tanpa cacat merupakan pesona philodendron. Kuncinya pada media tanamnya berupa campuran tanah, pasir, dan pupuk kandang dengan perbandingan 2 : 2 : 1. Media yang porous membuat kondisinya prima.

Penyiraman tak perlu terlalu sering karena tanaman ini sebenarnya tidak menyukai media lembap. Tunggu medianya kering. Taburkan pupuk slow release sebanyak 1 sendok teh setiap 3 bulan sekali. Bila ditaruh di dalam ruangan sebaiknya dikeluarkan bila daunnya mulai pucat.

Lebih baik lagi bila diletakkan  di tempat teduh selama 2 minggu. Setelah itu, barulah tanaman dimasukkan keruangan. Agar daun mengilap dapat di-spray air atau di lap dengan kain basah.

loading...
Syarat Hidup dan Perawatan Bunga Philodendron | Penulis | 4.5