Syarat tumbuh Bunga Kadaka

Syarat tumbuh Bunga kadaka.Tanaman hias Kadaka atau asplenium umumnya berdaun lurus, lanset, dan bergelombang. Karena itu dipajang sebagai penghias teras. Kini, kolektor terlebih senang mengumpulkan kadaka berpenampilan unik sehingga tampil cantik. Ada yang kristata, keriting, dan variegata.

Ketiganya memiliki keunikan pada bentuk dan warna. Itulah yang menjadi kebanggaan tersendiri. Kadaka kristata berdaun seperti kipas, roset dengan ujung tercabik-cabik. Ada pula yang berdaun melintir bercabang 3. Bahkan, sosoknya mirip dengan selada keriting.

Sosok paku sarang-nama lain kadaka variegata memang tak lazim. Untuk memilikinya harus merogoh kocek dalam-dalam. Soalnya, tanaman seperti itu muncul karena mutasi alam. Belum tentu dari sekali perkawinan muncul yang unik.syarat tumbuh bunga kadaka

Baca Juga:
Artikel terkait

Syarat hidup              :                       Penempatan:

Kelembapan                   : tinggi             – Di atas meja tamu atau teras

Sinar matahari              : sedikit

Suhu                                : 18-21 derjat Celcius

Tumbuh Subur

Perawatan harus tepat agar sifat unik tetap bertahan. Kekurangan air dan makanan justru memicu sifat keriting luntur dan lurus seperti semula.

Oleh karena itu, lakukan penyiraman minimal sehari sekali. Pilih media yang porous, seperti pakis dan kaliandra dengan perbandingan 4 : 1. Kaliandra berfungsi sebagai penyedia unsur hara.

loading...
Syarat tumbuh Bunga Kadaka | Penulis | 4.5