Syarat Tumbuh Bunga Kaktus

Syarat tumbuh bunga kaktus.Cantik dan unik, itulah ungkapan yang pas begitu melihat kaktus. Tanaman yang tumbuh di gurun pasir ini memang memiliki beragam bentuk, mulai kecil sebesar telur hingga kepala orang dewasa. Penampilannya semakin mempesona kala bunga -bunganya yang cantik menyebul di antara batang berduri.

Kehadiran kaktus ternyata memberikan pesona tersendiri di rumah. Sebagai ”pemanis” meja ruang tamu atau kerja, kaktus dapat membangkitkan motivasi kerja. Rangkaian kaktus di pot cantik (grouping plant) menjadi dekorasi rumah sehingga membuat nyaman dan tenteram penghuninya.

Tanaman berunsur keras ini pun cocok untuk pajangan/elemen di taman. Adanya kaktus memberikan kesan taman lebih asri dan gagah. Sebagai sukulen, kaktus termasuk tanaman bandel, perawatan mudah, dan tahan kekeringan.syarat tumbuh bunga kaktus

Baca Juga:
Artikel terkait

Syarat hidup                  :                                     Penempatan:

Kelembapan                       : rendah                         – Sudut ruangan di atas meja

Sinar matahari                  : tinggi                            – Elemen taman

Suhu                                    : 16-34 derjat Celcius

Pecah Dormansi

Kaktus di rumah ogah berbunga ? Coba cara berikut. Cabut tanaman, lalu bersih kan media yang melekat di akar. Potong akar kering/mati. Letakkan kaktus di lokasi teduh selama seminggu. Setelah itu bungkus kaktus dengan kertas koran, lalu masukkan ke kardus.

Tutup dengan rapat dan upayakan tidak ada cahaya masuk ke kardus. Tujuannya untuk memecah fotoperiodisasi.

Masukkan kaktus ke lemari es bersuhu rendah, 20 derjat celcius selama 3 minggu. Lalu, keluarkan kaktus dan tanam di media yang baru. Perlakuan tanaman  dengan baik, terutama penyiraman dan peletakannya. Hasilnya, 3 minggu kemudian muncul kuncup-kuncup bunga.

loading...
Syarat Tumbuh Bunga Kaktus | Penulis | 4.5