Tanaman Hias Paling Indah Jika Di tempatkan Dalam Ruangan

Dari sekian banyak tanaman hias,tidak semua jenis tersebut cocok serta indah jika kita tempatkan dalam ruangan.tanaman hias paling indah jika di tempatkan dalam ruangan berikut ini bisa untuk menjadi pertimbangan sebagai penghias rumah anda.supaya rungan kosong dalam rumah memiliki daya seni serta mampu memukau bagi siapa saja yang memandangnya.berikut ulasanya.

Palem Phoenix.

Palem phoenix umumnya ditanam di taman-taman, tetapi kini banyak pula yang memanfaatkannya sebagai tanaman indoor. Sampai ketinggian 1-1,5 m, palem ini masih cocok sebagai tanaman indoor. Apabila dipajang di dalam ruangan, palem phoenix tahan sampai 7 hari atau lebih.

Baca Juga:

Daun berwarna hijau gelap dan posisinya menjuntai. Daun palem ini tersusun dari anak-anak daun yang berukuran kecil, tersusun rapat, dan kopak. Palem ini tampak lebih ekslusif jika pada batangnya yang ramping terdapat lingkaran-lingkaran atau lengkungan-lengkungan.images (13)

Dengan bentuk demikian, batang palem dapat berukuran kecil dari bawah lalu membonggol besar ke atas atau batang besar di bagian bawah lalu mengecil ke atas. Palem ini cocok di letakkan disudut ruangan atau tempat lain yang luas. Jika di tempatkan di pojok ruangan, sebaiknya pilih palem dengan tinggi sekitar 80 cm, sedangkan untuk pajangan ruangan yang luas dapat dipilih palem dengan tinggi sekitar 150 cm.

Palem metalik (Chamaedorea metalica)

Palem metalik termasuk salah satu jenis tanaman indoor yang ekslusif. Penampilannya terlihat anggun cukup memikat. Jenis palem ini sangat lambat pertumbuhannya. Tinggi maksimal hanya dapat mencapai 100 cm.

Tanaman palem ini terlihat mempesona ketika setinggi 30-40 cm. Lebih dari itu, ukuran tajuk dan batangnya sudah tidak seimbang lagi. Daunnya berbentuk seperti ekor ikan. Warnanya hijau tua agak abu-abu dan mengilap kalau terkenan pantulan cahaya. Daya tahannya jika dipajang di dalam ruangan antara 1-2 minggu.

Artikel terkait

Pisang-pisangan (Calathea sp.)

Bentuk tanaman hias ini kompak dan tumbuh rendah. Dengan daun-daunĀ  yang indah, tanaman ini cocok digunakan sebagai hiasan di atas meja, bufet, atau lemari es. Daunnya hijau tua berbelang hijau muda kekuningan, berbentuk oval, dan berujung lancip. Calathea ini cocok ditempatkan di dalam ruangan, tetapi kurang sesuai diletakkan di ruangan ber-AC karena daun-daunnya akan mengerut dan menggulung.

Schefflera ‘Tropic Snow’

Daun tanaman hias ini menjari dan terdiri dari 7-9 anak daun. Daunnya berwarna hijau berbintik-bintik putih dengan permukaan yang halus dan mengilap. Panjang anak daun antara 3-5 cm dan lebarnya antara 1,5-2 cm. Tangkai daun kecil dengan panjang sekitar 10 cm. Daun tersusun kompak dan agak rapat pada cabang-cabang tanaman.

Sosoknya yang besar memungkinkan tanaman hias ini mengisi ruangan yang agak luas. Namun, tanaman hias ini dapat juga ditempatkan di sudut ruangan dekat meja kerja. Sebagai tanaman indoor, Schefflera ini dapat tahan dalam ruangan sampai satu minggu.

Sikas jepang (Cycas revoluta)

Sikas jepang sangat unik. Penampilannya mirip palem. Batangnya berbentuk slinder dan dihiasi bekas-bekas tangkai daun yang tersusun seperti spilar. Pada pangkal batangnya kadang-kadang tumbuh abakan sehingga menambah keunikannya.

Daunnya berbentuk sirip rapat dan makin ke atas makin menyempit ujungnya. Helaian anak daun lurus memanjang, berujung runcing sepertiu duri, dan berwarna hijau mengilap. Jenis yang ekslusif adalah sikas berdaun variegata, yaitu belang-belang hijau kekuningan.

Pertumbuhan tanaman hias ini tergolong lambat. Penampilannya sangat artistik kalau ditanam dalam pot yang tepat, yaitu sesuai bentuk dan ukurannya. Sikas yang ditanam dalam pot kecil terlihat sangat manis jika digunakan sebagai penghias meja, sedangkan yang ditanam dalam pot besar digunakan sebagai penghias ruangan. Penampilan tanaman hias ini secara keseluruhan mengesankan cantik, anggun, sekaligus tegar. Daya tahannya di dalam ruangan antara 2-4 minggu.

loading...
Tanaman Hias Paling Indah Jika Di tempatkan Dalam Ruangan | Penulis | 4.5